Breaking News:

Berita Klungkung

Berencana Wujudkan Destinasi Pariwisata Berkualitas,Menteri PPN/Kepala Bappenas Kunjungi Nusa Penida

ia ingin mengembangkan sektor pariwisata Nusa Penida kedepannya dengan konsep quality tourism atau menjadikan Nusa Penida sebagai destinasi pariwisata

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Bappenas Suharso Manoarfa menyambangi Nusa Penida, Minggu (9/5/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala  Bappenas Suharso Manoarfa menyambangi Nusa Penida, Minggu 9 Mei 2021.

Dalam kunjungan kerjanya itu, ia ingin mengembangkan sektor pariwisata Nusa Penida kedepannya dengan konsep quality tourism atau menjadikan Nusa Penida sebagai destinasi pariwisata berkualitas.

Kunjungan kerja Suharso Manoarfa diterima langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan Kepala Baperlitbang Klungkung AA Laksmana.

Setelah menyambangi beberapa lokasi di Nusa Penida, ia ingin membantu Nusa Penida agar kedepannya  dikembangkan dengan konsep quality tourism (pariwisata berkualitas).

Baca juga: Dibuang ke Sungai,Petugas Keswan Tak Bisa Ambil Sampel Otak Anjing yang Serang 11 Warga di Klungkung

"Kedepan sudah saatnya mengarah ke quality tourism (pariwisata berkualitas), tidak lagi mass tourism (pariwisata massal). Konsep quality tourism ini sangat potensial diterapkan di Nusa Penida kedelannya," ungkap Suharso Manoarfa, Minggu 9 Mei 2021.

Menurut Suharso ada beberapa hal yang harus dipenuhi Nusa Penida, untuk bisa menjadi destinasi quality tourism. Mengingat quality tourism harus menghadirkan kenyamanan dan keamanan dalam level tinggi bagi wisatawan.

Mulai dari menuntaskan masalah sampah yang juga melibatkan masyarakat setempat, sehingga kawasan menjadi bersih.

Menciptakan udara yang bersih, dengan mengkonsepkan pemanfaatan kendaraan hingga energi ramah lingkungan di wilayah kepulauan Nusa Penida.

" Konsep jangka panjang menjadikan kawasan Nusa Penida zero polution. Bisa dibuat kebijakan mulai mengarahkan masyarakat ke kendaraan listrik, atau pemanfaatan energi ramah lingkungan," jelasnya.

Setelah menyambangi Destinasi Wisata Pantai Diamond dan Pantai Atuh, menurut Suharso sangat banyak potensi dan atraksi wisata yang bisa dilakukan di Nusa Penida.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved