Breaking News:

Berita Bali

Christopher, Bule Penggagas Acara Tantric Full Body Orgasm di Bali Dideportasi Hari Ini

Viralnya informasi tentang rencana kegiatan Yoga di Bali bertajuk Tantric Full Body Orgasm yang diselenggarakan oleh orang asing mendapatkan perhatian

Humas Kanwil Kemenkumham Bali
Christopher bule penggagas acara Tantric Full Body Orgasm di Bali dideportasi hari ini Minggu 9 Mei 2021 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Viralnya informasi tentang rencana kegiatan Yoga di Bali bertajuk Tantric Full Body Orgasm yang diselenggarakan oleh orang asing mendapatkan perhatian luas dari masyarakat, anggota legislatif, pemerintah pusat dan
Gubernur Bali. 

Kegiatan yoga ini sangat bertentangan dengan kebudayaan Indonesia khususnya kebudayaan Bali yang memegang teguh adat istiadat dan norma agama. 

Gubernur Bali memberikan perhatian secara khusus dalam masalah ini dan meminta Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk untuk melakukan tindakan tegas kepada orang asing tersebut.

Baca juga: Bule Diduga Penyelenggara Kelas Orgasme di Ubud Bali Ditangkap di Kawasan Uluwatu

"Kamis, 5 Mei 2021 saya memerintahkan Tim Inteldakim Divisi Keimigrasian dan Tim Inteldakim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai untuk berkoordinasi dengan Kepolisian, Satpol PP untuk mengumpulkan bahan keterangan dan mencari keberadaan orang asing tersebut," ujar Jamaruli Manihuruk dalam keterangannya, Minggu 9 Mei 2021.

Atas bantuan Tim Cyber Polri, lokasi yang bersangkutan ditemukan dan tim bergerak menuju Ubud.

Namuan hanya dapat menemui pemilik tempat acara sedangkan orang asing tersebut sudah kabur.

Pada Jumat, 6 Mei 2021 berbekal informasi yang sudah dikumpulkan, tim mendatangi alamat tempat tinggal orang asing tersebut di Uluwatu Village House Gg. Rarud No. 4 Uluwatu, Pecatu Bali. 

Baca juga: Viral Video Aksi Prank Bule Rias Wajah Menyerupai Masker, Ini Respons Wabup Badung dan Kadispar Bali

Pukul 13.00 WITA dilakukan pengambilan keterangan terhadap pemilik Karma House of Tattos yang beralamat di Jalan Penestanan No 8 Ubud Bali. 

Hasil keterangan yang dikumpulkan akhirnya orang asing tersebut ditemukan pada pukul 17.00 WITA dan dibawa ke kantor Imigrasi Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan diperoleh keterangan dan data WNA tersebut bernama Christopher Kyle Martin asal Kanada. Masuk ke Indonesia 9 April 2021 melalui Bandara Soekarno Hatta," jelas Jamaruli Manihuruk.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved