Breaking News:

Berita Bali

PDIP Gelar Lomba Desain Busana Adat, Putri Koster Sebut Keterlibatan Generasi Muda Sangat Diperlukan

Acara yang juga dibalut dengan Seminar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Suastini Koster

Tribun Bali/Ragil Armando
Lomba Desain Kreasi Busana Adat ke Kantor Pakem Bali yang digelar oleh PDIP Bali telah mencapai puncaknya, Minggu 9 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lomba desain kreasi busana adat ke kantor pakem Bali yang digelar oleh PDIP Bali telah mencapai puncaknya.

Hasilnya ada enam juara ditetapkan sebagai pemenang Lomba yang diumumkan di Sekretariat DPD PDIP Bali, Minggu 9 Mei 2021.

Acara yang juga dibalut dengan Seminar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Suastini Koster.

Usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang, istri dari Gubernur Bali Wayan Koster tersebut menyatakan bahwa lomba desain yang melibatkan para generasi muda tersebut merupakan bentuk dari keinginan PDIP dalam melestarikan budaya Bali.

Baca juga: Galakkan Endek Bali, Luh Muani Academy Gelar Pemotretan Rancangan Busana Karya Desainer Bali 

Selain itu, untuk menggugah keperdulian para milenial terhadap adanya SE Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali / Kain Tenun Tradisional Bali.

“Kalau ibu melihat dari gambarnya (desain) dan pesertanya, sesuai dengan harapan PDIP.

Kita ikut membangkitkan gairah dan semangat anak-anak muda untuk ikut perduli terhadap apa peraturan yang dibuat oleh pemimpin Bali, khususnya di daerah Bali maupun kabupaten/kota,” katanya didampingi Koordinator Lomba Desain Kreasi Busana Adat ke Kantor Pakem Bali Ni Wayan Sari Galung.

Kedepannya, dengan keterlibatan generasi muda dalam melestarikan budaya, tentunya warisan budaya akan semakin terjaga.

Lebih lanjut, PDIP sebagai partainya “Wong Cilik” juga akan terus mendukung dan mengimplementasikan apa yang menjadi kebijakan dan aturan Gubernur Bali.

“Tyang yakin dengan hasil yang dicapai anak-anak kita tadi, sudah menunjukan betapa mereka mulai memahami dan merasakan pentingnya terlibat dan menjadi pengaruh aktif di dalam melestarikan seni, tradisi, kebudayaan,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved