Breaking News:

Berita Bali

Periode Lebaran 2021, Volume Lalu Lintas di Jalan Tol Bali Mandara Diprediksi Turun 15 Persen

Adi memperkirakan bahwa selama periode lebaran ini akan terjadi penurunan lalu lintas harian, hal ini dikarenakan ada imbauan tidak mudik

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
istimewa kiriman PT Jasamarga Bali Tol
Posko Layanan Lebaran yang berlokasi di Pool Ruas Jalan Raya Pelabuhan Benoa. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Jalan Tol Bali Mandara mempersiapkan Posko Layanan Lebaran yang berlokasi di Pool Ruas Jalan Raya Pelabuhan Benoa.

“Dalam kondisi apapun Jasamarga Bali Tol siap memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna Jalan Tol Bali Mandara" kata Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol I Ketut Adiputra Karang, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 9 Mei 2021.

Adi memperkirakan bahwa selama periode lebaran ini akan terjadi penurunan lalu lintas harian, hal ini dikarenakan ada imbauan tidak mudik dari pemerintah yang berlaku untuk seluruh masyarakat.

Pihaknya selaku pengelola Jalan Tol Bali Mandara mendukung imbauan pemerintah untuk tidak mudik guna menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Periode 2020, Volume Lalu Lintas di Tol Bali Mandara Turun 70 Persen Dibanding Tahun Sebelumnya

“Mari dukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19,” imbuh Adi.

Diperkirakan, selama 22 hari H-10 dan H+10 Lebaran 2021 volume lalu-lintas yang akan melewati Jalan Tol Bali Mandara diperkirakan sekitar 210 ribu kendaraan atau 9.500 kendaraan per hari. 

“Tahun ini perkiraan kami volume lalu lintas cenderung akan menurun 15 persen dari volume lalin normal harian pasca Covid-19 sebesar 11 ribu," imbuh Adi.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa seluruh sumber daya operasional seperti Customer Service, Mobile Customer Service, PJR, Ambulance, Rescue, Derek dan Posko Lebaran disiagakan 24 jam.

Para petugas operasional pun siap memberikan layanan optimal.

Selain itu, untuk pemantauan kondisi lalu lintas terkini terdapat kamera CCTV, Variable Message Sign (VMS) dan Anemometer (alat pengukur Kecepatan angin).

Namun begitu, Adi mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati, patuhi rambu lalu lintas setiap kali berkendaraan di jalan tol dan selalu mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Jika mendapat kesulitan di jalan tol, silahkan menghubungi sentral komunikasi jalan tol di 0361-729999 dan Posko Lebaran yang dipersiapkan untuk membantu para Pengguna Jalan, petugas kita akan siap memberikan bantuan yang dibutuhkan,” kata Adi.

Tak lupa Adi juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kesehatan dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved