Breaking News:

Berita Jembrana

PN Negara Gelar Sosialisasi Layanan Hukum dan Kampanye Anti Gratifikasi

Pengadilan Negeri Negara menggelar kegiatan edukasi hukum dan sosialisasi layanan hukum, dengan kampanye anti gratifikasi.

ist
Layanan yang diberikan ialah E Court, E litigasi Eraterang serta inovasi Pengadilan Negeri Negara yaitu Asisten Virtual (AVI) dan SI APPEM (Aplikasi Perawatan Peralatan dan Sistem Mesin), yang diberikan PN Negara 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pengadilan Negeri Negara menggelar kegiatan edukasi hukum dan sosialisasi layanan hukum, dengan kampanye anti gratifikasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Kegiatan digelar di Gedung Ir Soekarno, Minggu 8 Mei 2021, dengan membentangkan spanduk anti gratifikasi, membagikan brosur layanan, sticker anti gratifikasi dan masker kepada masyarakat di Car Free Day.

Ketua Pengadilan Negeri Negara, Ni Wayan Wirawati mengatakan, bahwa kegiatan ini suatu bentuk pengabdian pihaknya terhadap masyarakat.

Dengan bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat agar mengerti dan sadar hukum.

PN Negara Jembrana Bali Ajak Masyarakat Hilangkan Pungli

Pejabat dan PNS Jangan Terima Gratifikasi Lebaran, Ketahuan Bakal Dipidana

Pengendalian Gratifikasi BPJAMSOSTEK Kembali Terima Penghargaan KPK

Dimana masyarakat dapat memahamiakan layanan pengadilan serta edukasi budaya anti gratifikasi, anti pungli, anti suap yang saat ini Pengadilan Negeri Negara sudah bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Kegiatan ini dirangkai juga dengan bakti sosial kepedulian keluarga besar Pengadilan Negara terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan pembagian sembako pada bulan ramadhan ini,” ucapnya.

Diakuinya, tanggapan masyarakat terhadap kegiatan saat ini, sangat antusias dan banyak masyarakat datang stand Pengadilan Negeri Negara untuk mendapatkan edukasi hukum dan menerima sosialisasi pelayanan Pengadilan Negeri Negara.

Layanan yang diberikan ialah E Court, E litigasi Eraterang serta inovasi Pengadilan Negeri Negara yaitu Asisten Virtual (AVI) dan SI APPEM (Aplikasi Perawatan Peralatan dan Sistem Mesin).

“Kami berita edukasi untuk masyarakat dapat mengerti hukum dan mendukung upaya bebas korupsi di lingkungan kami,” bebernya. (

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved