Breaking News:

Otomotif

Ringankan Beban Customer di Masa Pandemi, Astra Daihatsu Hadirkan Program Perawatan Mobil

Supranoto mengatakan pihaknya menyadari bahwa pandemi Covid-19  memaksa orang mengurangi aktivitas di luar rumah dan membuat mereka enggan melakukan

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Guna memberikan pelayanan prima serta memberikan apresiasi terhadap konsumen, Astra Daihatsu melakukan berbagai upaya dan salah satu diantaranya adalah peduli akan kebutuhan konsumen, terutama di masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga mereda 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna memberikan pelayanan prima serta memberikan apresiasi terhadap konsumen, Astra Daihatsu melakukan berbagai upaya dan salah satu diantaranya adalah peduli akan kebutuhan konsumen, terutama di masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga mereda.

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Astra Daihatsu,  Supranoto dalam siaran persnya menyampaikan bahwa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal  5 Mei 2021 lalu terdapat 19,10 juta orang di Indonesia  terdampak pandemi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 9,30 persen terdiri dari penduduk usia kerja.

Dan diantaranya mereka yang terpaksa mengalami pengurangan jam kerja sebanyak 15,72 juta orang.

Baca juga: Guna Tetap Menjaga Kualitas Mobil Konsumen, Astra Daihatsu Hadirkan Berbagai Pilihan Menarik

"Kondisi tersebut ikut berpengaruh terhadap keengganan masyarakat melakukan perawatan rutin mobil mereka. Padahal, perawatan berkala ini sangat penting untuk menjaga performa mobil tetap prima sekaligus memperpanjang usia pemakaian mobil tersebut," ucap Supranoto pada Minggu 9 Mei 2021.

Supranoto mengatakan pihaknya menyadari bahwa pandemi Covid-19  memaksa orang mengurangi aktivitas di luar rumah dan membuat mereka enggan melakukan perawatan rutin.

"Padahal, perawatan rutin itu bukan saja agar performa mobil tetap terpelihara, tetapi juga menjaga nilai aset yang dimiliki tak jatuh saat dilakukan trade-in atau dijual. Karena itu, Astra Daihatsu mencoba meringankan beban konsumen dengan menawarkan berbagai program perawatan mobil," jelasnya.

Menurutnya, langkah ini ditempuh agar mobil customer tetap terawat di tengah pandemi Covid-19 sehingga mobil tersebut dalam kondisi siap digunakan jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Supranoto juga  mengajak para customer Daihatsu agar bisa memanfaatkan berbagai penawaran yang diberikan oleh 65 bengkel Astra Daihatsu dan dealer yang tersebar di 27 provinsi pada masa libur panjang, yakni tanggal 6-17 Mei 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved