Breaking News:

Berita Badung

Tim Gabungan Disiplinkan Jam Malam di Kuta, Banyak Tempat Makan dan Hiburan Malam Melanggar Prokes

Menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali, tim gabungan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dan SE Gubernur Bali No.07/2021 tentang pe

(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Suasana tim gabungan disiplinkan sejumlah tempat di wilayah Kuta yang melebihi operasional pukul 22.00 WITA. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali, tim gabungan dari Polsek Kuta, Koramil 1611-03 Kuta, Satpol PP Badung Pos Wilayah Kuta, Sabtu 8 Mei 2021 malam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dan SE Gubernur Bali No.07/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM berbasis desa/kelurahan.

Sebelum melakukan kegiatan pendisiplinan tersebut dilaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra memberikan arahan-arahan apa yang akan disasar mengingat kegiatan dilaksanakan pada Sabtu malam minggu diindikasi banyak warga khususnya anak muda berkumpul.

Tim langsung bergegas menyisir Jl. Dewi Sri Kuta dan memberikan himbauan menggunakan pengeras suara bahwa kegiatan di restoran/rumah makan/warung dan sejenisnya dibatasi hanya sampai pukul 22.00 WITA diatas itu hanya diperbolehkan pesan-antar/dibawa pulang.

Sesaat setelah himbauan itu disampaikan tampak pengelola tempat dan pengunjung seperti akan menutupnya namun begitu kembali tim gabungan menyisir wilayah tersebut, himbauan sebelumnya tidak diindahkan.

Tim Yustisi Kota Denpasar Temukan 15 Pelanggar Prokes di Seputaran Jalan Imam Bonjol

Rencana Pembukaan Destinasi Pariwisata Bintan, Batam dan Bali, SOP Prokes Sedang Disusun

Rapid Test Antigen Pelanggar Prokes Covid-19 Denpasar, Warga Beri Respons Terima Kasih hingga Takut

Kompol Nyoman Gatra pun langsung turun dan meminta semua pengunjung segera menyelesaikan makan minum serta pembayarannya dan meninggalkan lokasi, ia pun meminta Satpol PP untuk mencatat nama tempat dan identitas pemilik tempat agar diproses karena telah melanggar SE Gubernur Bali No.07/2021 mengenai jam operasional.

Tak hanya tempat makan yang disasar, sejumlah kerumunan para komunitas motor yang nongkrong di pinggir Jl. Pantai Kuta dihimbau segera meninggalkan tempat karena aktivitasnya melebihi jam malam dan membuat kerumunan.

Sejumlah tempat hiburan malam di kawasan Jl. Legian dan Jl. Dhyana Pura serta Jl. Camplung Tanduk yang masih beroperasi juga tak luput dari tim gabungan untuk didisiplinkan.

Salah satu pemilik tempat makan sempat tidak terima jika tempat usahanya didatangi oleh petugas, pria berkaus hitam itu langsung berbicara dengan Kapolsek Kuta dan mengaku tidak tahu aturan yang berlaku sekarang.

"Tadi mereka bilang belum tahu aturan, secara logika memang belum tahu aturan kenapa mereka berani membuka usaha. Itu sebenarnya alasan yang dicari-cari yang mereka sebenarnya sudah tahu, tapi pura-pura tidak tahu," kata Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved