Breaking News:

Berita Gianyar

Iva Iba dengan Kondisi Warga Gianyar Bali, Kirim Bantuan dari Singapura Lewat Guide

Sebagai destinasi pariwisata internasional, Kabupaten Gianyar, Bali, selama ini telah dikunjungi jutaan wisatawan dari berbagai negara

Istimewa
Warga Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali menerima sembako seorang warga Singapura yang disalurkan melalui guide-nya - Iva Iba dengan Kondisi Warga Gianyar Bali, Kirim Bantuan dari Singapura Lewat Guide 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Sebagai destinasi pariwisata internasional, Kabupaten Gianyar, Bali, selama ini telah dikunjungi jutaan wisatawan dari berbagai negara.

Menariknya, kedatangan mereka bukan hanya untuk berlibur ke objek wisata dan menginap di hotel atau penginapan, namun tidak sedikit dari mereka yang menghabiskan waktu di Bali dengan berbaur dengan masyarakat.

Hal itu menyebabkan mereka memiliki ikatan batin dengan Bali.

Berdasarkan data dihimpun Tribun Bali, Senin 10 Mei 2021, kedekatan wisatawan luar negeri dengan masyarakat Bali, menyebabkan bantuan-bantuan warga asing pada masyarakat Bali, khususnya di Kabupaten Gianyar selama pandemi Covid-19 relatif melimpah.

Baca juga: Tiga Kelurahan di Karangasem Ini Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Hal tersebut dikarenakan para wisatawan iba terhadap kondisi perekonomian warga Bali.

Namun sebagian besar bantuan-bantuan tersebut langsung disalurkan ke warga melalui perantara orang kepercayaan warga tersebut.

Satu di antara wisatawan dharmawan tersebut adalah Iva, seorang warga Singapura.

Meskipun ia kini sedang tidak berada di Bali, namun ia selalu memperhatikan kondisi masyarakat, khusus masyarakat Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

Bantuan berupa sembako itu diberikan Iva melalui guide-nya.

Warga Desa Ketewel, Made Sudika merupakan guide yang selalu menemani Iva selama berwisata di Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved