Breaking News:

Berita Bangli

Jelang Lebaran 2021, BBPOM Denpasar Lakukan Pemeriksaan Takjil di Bangli

Kepala BBPOM Denpasar, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih menjelaskan, pemerintah senantiasa mengawal keamanan pangan baik secara rutin maupun melalui

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Petugas BBPOM Denpasar saat melakukan pemeriksaan sample makanan di mobil lab keliling. Senin (10/5/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Salah satu dagang takjil di wilayah LC Aya, Kelurahan Bebalang Bangli menjadi sasaran Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Denpasar, Senin 10 Mei 2021.

Beberapa jenis makanan pun diambil sebagai sampel untuk diperiksa kandungannya.

Kepala BBPOM Denpasar, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih menjelaskan, pemerintah senantiasa mengawal keamanan pangan baik secara rutin maupun melalui intensifikasi pengawasan seperti saat ini.

Tujuan kegiatan hari ini adalah untuk melindungi masyarakat, mengingat pada saat bulan Ramadhan banyak ditemukan pedagang makanan dadakan yang menjual beragam jenis makanan serta perlu perhatian pemerintah.

Baca juga: Pimpinan dan Anggota DPRD Bangli mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Bangli ke-817

“Oleh karena itu kami bersama Dinas Kesehatan, Disperindag, serta Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan bersama-sama turun untuk melakukan pengawasan.

Disamping itu pengawasan sarana distribusi ritel, distributor pangan, juga sudah kami lakukan untuk mengawasi produk-produk yang banyak dikonsumsi masyrakat, khususnya pada hari raya.

 Seperti makanan kemasan, nanti itu diperiksa kemasannya, labelnya, hingga masa kadaluarsanya,” jelas dia.

Suarningsih menegaskan, pemeriksaan makanan takjil bukan hanya dilakukan hari ini.

Pemeriksaan rutin sudah dilakukan di pasar-pasar ke seluruh Bali, dan kebetulan hari ini dilakukan pemeriksaan di Bangli.

Pada hari ini, lanjutnya, sampling dilakukan untuk mengetahui bahan-bahan yang dilarang untuk pangan. Seperti pewarna kertas, boraks, serta formalin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved