Breaking News:

KKB Papua

Kondisi Terkini Ilaga, Pasukan Raider Khusus Dikerahkan Setelah KKB Papua Serang Satgas Nemangkawi

warga menggelar kegiatan ibadah Minggu seperti biasanya di gereja, tanpa rasa takut dan khawatir dengan ancaman teror penembakan oleh KKB

Dokumentasi TNI
Prajurit TNI tengah berkonsentrasi saat melakukan pengintaian di Kampung Jalai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM - Simak situasi terkini Ditrik Ilaga setelah KKB Papua menyerang Satgas Nemangkawi pada Kamis, 6 Mei 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

Ia menuturkan warga menggelar kegiatan ibadah Minggu seperti biasanya di gereja, tanpa rasa takut dan khawatir dengan ancaman teror penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy, di Timika, Minggu, mengatakan situasi keamanan di Kota Ilaga saat ini sudah semakin kondusif.

"Ilaga sekarang sudah semakin kondusif, tadi pagi banyak jemaat gereja yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja setempat, semua dalam kondisi aman," ujarnya.

Baca juga: Pasukan Khusus 751/VJS Siap Hadapi KKB Papua, Gatot Nurmantyo: Mereka Orang Disiplin dan Jiwa Tinggi

Baca juga: Sekolah dan Puskesmas di Ilaga Utara Dibakar, Kombes Pol Iqbal: KKB Papua Pelaku Pembakaran

Pada Minggu pagi, Waka Satgas Humas Nemangkawi AKBP Arief Fajar Satria bersama Brigadir Polisi Akram secara khusus memotret dari dekat aktivitas warga yang melaksanakan ibadah di Gereja GKI Jemaat Eklesia dan Gereja GKII Jemaat Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Pelaksanaan kegiatan ibadah Minggu pada kedua gereja tersebut, dihadiri banyak jemaat dan berlangsung dalam suasana yang aman serta lancar.

Kombes Iqbal mengatakan aparat gabungan TNI dan Polri terus meningkatkan pengamanan di Kota Ilaga dan sekitarnya hingga ke wilayah Kemak yang beberapa waktu lalu sempat mendapatkan teror oleh KKB Papua, sehingga menyebabkan warga meminta perlindungan ke Kantor Polres Ilaga.

"Warga Kemak yang datang mengamankan diri di Mako Polres Puncak sekarang sudah kembali ke rumah masing-masing.

Mereka hanya satu malam saja di Polres Puncak karena ketakutan akibat teror oleh KKB. Aktivitas warga di Ilaga sudah mulai normal kembali seperti di pasar.

Halaman
1234
Editor: Kambali
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved