Breaking News:

Sponsored Content

Siaga Idul Fitri, PLN UID Bali Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Komitmen ini merupakan upaya PLN untuk tetap memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut Hari Raya Idul

Editor: Wema Satya Dinata
istimewa
General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana Saat berkunjung ke PLN UP2D dan UP2B Bali, Senin 10 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Memasuki perhelatan perayaan umat muslim yakni Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali memastikan keandalan pasokan pasokan listrik.

Komitmen ini merupakan upaya PLN untuk tetap memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Saat kunjungannya ke PLN UP2D dan UP2B Bali, Senin 10 Mei 2021, General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menjelaskan bahwa masa siaga berlangsung sejak tanggal 6 hingga 21 Mei 2021.

Selama periode tersebut, PLN berkomitmen untuk tidak melakukan pemeliharaan terencana.

Baca juga: Jelang Musim Layangan, Ini Himbauan Bermain Layangan Yang Aman Dari PLN

Seluruh pelaksanaan pemeliharaan baik di sisi pembangkitan, transmisi, gardu induk, hingga jaringan distribusi telah dilaksanakan sebelum pelaksanaan siaga.

“Kami tidak melakukan penjadwalan untuk pemeliharan yang membutuhkan pemadaman listrik.

Apabila terpaksa melakukan pemeliharaan maka kami akan memaksimalkan tim elit Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB),” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan PLN juga memastikan kecukupan personel dan material selama masa siaga berlangsung.

Dalam menyambut perayaan Idul Fitri kali ini, PLN menyiagakan 764 personel, 10 unit PDKB, 82 unit kendaraan, 12 unit mobile UPS, 26 unit mobile trafo, dan 21 unit genset yang tersebar di 52 posko yang disiagakan untuk menjaga keandalan pasokan listrik di subsistem Bali.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini subsistem Bali memiliki daya mampu sebesar 1.292 MW dengan beban puncak 707,3 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 45,2%.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved