Breaking News:

Berita Badung

Dukung Program Ketahanan Pangan, TNI di Bali Hadiri Workshop Pengolahan Beras

pelestarian ketahanan pangan sangat bermanfaat dalam menekan biaya pengeluaran belanja kebutuhan pokok.

Dok. Kodim 1611/Badung
Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana saat mengunjungi workshop PT. Bali Sri Organik yang berlokasi di Jalan Peninjoan no 1 Desa Sangeh, Abiansemal, Badung, Bali, pada Senin 10 Mei 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sektor pertanian masyarakat menjadi salah satu fokus yang digalakkan Jajaran TNI di Bali

Terlebih di masa pandemi Covid-19, pelestarian ketahanan pangan sangat bermanfaat dalam menekan biaya pengeluaran belanja kebutuhan pokok.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana mengunjungi langsung workshop PT. Bali Sri Organik (BSO) yang berlokasi di Jalan Peninjauan no 1 Desa Sangeh, Abiansemal, Badung, Bali, pada Senin 10 Mei 2021.

Dandim menyaksikan secara langsung cara kerja Mesin MHR.

Baca juga: BREAKING NEWS - Rem Blong, Seorang Pria Terjun ke Sungai Ayung Abiansemal Badung

"Mesin MHR ini merupakan alat penyosohan beras mini atau penggiling padi, alat ini dapat meningkatkan hasil panen padi 3 kali lipat dalam rangka melestarikan ketahanan pangan," kata Made Alit kepada Tribun Bali.

Dandim 1611/Badung yang didampingi Pasi Ter Kodim1611/Badung Mayor Inf Made Mustika menekankan, bahwa kontribusi TNI pada sektor pertanian tidak akan pernah berakhir dan siap membantu para petani dalam menunjang upaya pelestarian ketahanan pangan.

"Peran TNI Khususnya Kodim 1611/ Badung dalam memberikan konstribusi terhadap sektor pertanian tidak pernah berakhir seperti halnya upaya dalam mewujudkan Hanpangan terus dilakukan," kata dia dihadapan para petani.

"Sebagai wujud kepedulian Kodim 1611/ Badung dalam pencapaian Hanpangan bersifat murni dan dilandasi oleh tugas negara hal ini tidak akan pernah berakhir," pungkas Kolonel Inf Made Alit. (*)

Artikel lainnya di Berita Badung

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved