Breaking News:

Lebaran 2021

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Ingatkan Prokes Diterapkan Saat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Polresta Denpasar juga bersiap menjaga pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan ditemui di loby depan Mapolresta Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selain memantau masyarakat yang masih tetap nekat mudik, Polresta Denpasar juga bersiap menjaga pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Menurut keterangan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, saat ini pihaknya berusaha untuk menghimbau masyarakat agar tidak mudik dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Polresta Denpasar masih sedang melakukan Ops Ketupat Agung 2021 dalam rangka pengaman Hari Raya Idul Fitri dan tentunya liburan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri ini, kita sedang mengamankan," ujar Kombes Pol Jansen, Senin 10 Mei 2021.

Selain melaksanakan Ops Ketupat Agung 2021, Polresta Denpasar juga melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk memastikan bahwa masyarakat di Bali mengikuti prokes.

Bagi-bagi Uang saat Lebaran Idul Fitri 2021, Bisa Tukar Uang Rp 75.000 di Bank

Catat, Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 1442 H untuk ASN hanya 12 Mei 2021

Siaga Idul Fitri, PLN UID Bali Jaga Keandalan Pasokan Listrik

"Tentunya kegiatan yang kita lakukan selain Ops ketupat juga, kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Bali ataupun yang berkunjung ke Bali tetap melaksanakan protokol kesehatan dan juga bisa berlibur dengan tertib, aman dan berjalan dengan lancar," tambahnya.

Mengenai kegiatan KRYD hingga pengamanan Ops Ketupat Agung 2021, Jansen mengungkapkan jika ada 600 personil gabungan yang disiapkan, dimana 23 personil disiapkan dalam pengamanan Ops Ketupat Agung 2021.

Sementara itu dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah Polresta Denpasar, ia mengatakan dalam peperangannya tetap ada pembatasan.

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menerangkan hal itu tetap dilakukan sesuai himbauan prokes yang disampaikan oleh Pemerintah dan aparat kepolisian.

"Jadi hanya dengan bergotong royong dan bekerjasama kita dapat memutus rantai Covid-19 ini. Apalagi kita ketahui bersama diduga bahwa varian baru Covid-19 sudah ada di Bali.

Jadi kita bersama-sama bisa menjaga, memastikan bahwa seluruh masyarakat Bali semuanya dalam keadaan sehat dan terhindar dari bahya covid ini. Sehingga selain masyarakat sehat, perekonomian juga bisa bangkit," terang Jansen.

Mengenai pelaksanaan sholat Idul Fitri, ia memastikan prokes tetap harus dilaksanakan dengan baik.

Dalam menjalankan hal ini, tidak hanya Polri, TNI dan Satpol PP tapi semua pihak yang terkait termasuk juga seluruh masyarakat.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved