Breaking News:

H-1 Lebaran Idul Fitri, Pengamanan Pos Sekat di Pelabuhan Padangbai Bali Semakin Diperketat

Salah satu unsur yang melaksanakan penyekatan adalah Personel Sat Brimob Polda Bali yang tergabung dalam satgas V Operasi Ketupat Agung 2021.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Eviera Paramita Sandi
Humas Polda Bali
Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Satgas gabungan Ops Ketupat Agung 2021 semakin memperketat pengamanan Pos Sekat Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Selasa 11 Mei 2021 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Satgas gabungan Ops Ketupat Agung 2021 semakin memperketat pengamanan Pos Sekat Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Selasa 11 Mei 2021 malam

Dalam apel malam, Satgas gabungan Ops Ketupat Agung 2021, yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP diinstruksikan agar dapat menjaga diri masing-masing dalam melaksanakan pengamanan.

Aparat gabungan melaksanakan pemeriksaan dan penyekatan secara intensif bagi para pengemudi dan pemudik dengan humanis.

Salah satu unsur yang melaksanakan penyekatan adalah Personel Sat Brimob Polda Bali yang tergabung dalam satgas V Operasi Ketupat Agung 2021.

Selain Penyekatan, personel Sat Brimob Polda Bali juga melaksanakan pemeriksaan barang, orang dan kendaraan.

Kasubsatgas Brimob Operasi Ketupat agung 2021 AKBP Robby M. Samban mengatakan, kegiatan ini dilakukan terkait dikeluarkannya keputusan pemerintah tentang larangan mudik tahun 2021.

“Sesuai keputusan yang dikeluarkan pemerintah tentang larangan mudik tahun 2021, hari ini kami lakukan penyekatan dan pemeriksaan barang, orang dan kendaraan yang melintas menuju pelabuhan Padang Bai ini,” terang Robby melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Selasa 11 Mei 2021.

“Larangan mudik ini adalah salah satu upaya pemerintah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi mari bersama-sama kita pedomani aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” jelasnya

Dalam tugas penyekatan, personel memberikan imbauan kepada warga dan pengguna jalan yg berkunjung dikawasan pelabuhan padangbai untuk tidak mudik dan selalu mematuhi prokes covid-19 serta ikut menjaga kamtibmas.

Pembagian tugas pengecekan dan pengamanan agar diatur dengan baik, serta kerjasama dan saling berkoordinasi apabila ditemukan pelanggaran.

Agar anggota menjaga kesehatan masing-masing serta selalu ikuti protokol kesehatan.

Satgas Ops Ketupat Agung 2021 melaksanakan pemeriksaan di Pos Sekat Pelabuhan Padangbai, dengan sasaran kendaraan, orang, barang maupun pelanggaran prokes. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved