Breaking News:

Berita Klungkung

Lansia Bingung, Vaksinasi Usia Produktif Mulai Digencarkan di Desa Tihingan dan Desa Tegak Klungkung

Vaksinasi Covid-19 terhadap lansia dan usia produktif digencarkan di Desa Tihingan, Banjarangkan dan Desa Tegak

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Vaksinasi Covid-19 terhadap lansia dan usia usia produktif digencarkan di Desa Tihingan, Banjarangkan dan Desa Tegak, Klungkung, Selasa 11 Mei 2021 - Lansia Bingung, Vaksinasi Usia Produktif Mulai Digencarkan di Desa Tihingan dan Desa Tegak Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Vaksinasi Covid-19 terhadap lansia dan usia produktif digencarkan di Desa Tihingan, Banjarangkan dan Desa Tegak, Klungkung, Bali, Selasa 11 Mei 2021.

Proses vaksinasi di dua desa tersebut dipantau langsung oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta.

Dalam pantauannya, ternyata masih banyak lansia yang kebingungan dengan alur vaksinasi.

"Semua warga lansia dan warga usia produktif terlihat antusias mengikuti vaksinasi, namun sempat terjadi kebingungan tadi para lansia karena tidak memahami tahapan atau alur sebelum divaksin, akibat tidak didampingi pihak keluarga, mohon kepada para petugas supaya menuntun para lansia ini dengan sabar," ujar Wabup Kasta.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Pekerja Logistik, Cok Ace: Sudah Vaksin Covid-19, Jangan Abai Protokol Kesehatan

Pihaknya juga mengingatkan warga yang telah melakukan vaksinasi untuk tidak lengah serta tetap disiplin menggunakan masker.

Sementara itu, Ketua Koordinator Vaksinasi di Br. Gede Desa Adat Penasan Desa Tihingan, I Nyoman Nengah Suyasa mengatakan ini merupakan vaksinasi dosis I dengan vaksin Astrazineca.

Warga lansia berjumlah 170 orang dan warga usia produktif berjumlah 100 orang.

Tim vaksinasi berasal dari para petugas kesehatan di Puskesmas Banjarangkan II.

Seluruh peserta vaksinasi juga diingatkan untuk kembali melakukan vaksinasi dosis ke II pada tanggal 3 Agustus 2021 atau 12 minggu dari vaksin dosis pertama.

Sedangkan di lokasi kedua yakni di Desa Tegak Kecamatan Klungkung, tercatat sebanyak 260 peserta dari warga usia produktif melakukan vaksinasi dosis I dengan vaksin Astrazineca dan 8 orang lansia melakukan vaksinasi dosis ke II dengan vaksin sinovac.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved