Breaking News:

Berita Bali

Pemprov Bali Serahkan Sumbangan Senilai Rp 517 Juta Lebih untuk Korban Bencana NTT

Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan sumbangan berupa uang tunai senilai Rp. 517.769.544,45 untuk korban bencana alam Siklon Seroja NTT.

Istimewa
Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin selaku Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan sumbangan berupa uang tunai senilai Rp 517.769.544,45 untuk korban bencana alam Siklon Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis melalui aplikasi zoom meeting oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin kepada Plt. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT Isyak Nuka, Selasa 11 Mei 2021.

Pada kesempatan itu, Kalaksa BPBD Bali Made Rentin menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan yang terkumpul dari instansi vertikal yang ada di Bali, pemerintah daerah mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota, BUMN, BUMD dan unsur swasta yang dihimpun melalui dompet ‘Bali Peduli Bencana’.

Dijelaskan oleh Rentin, penggalangan dana sumbangan ini berangkat dari rasa keprihatinan Gubernur dan seluruh masyarakat Bali terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat NTT.

Rindam IX/Udayana Galang Bantuan bagi Korban Bencana di NTT, Libatkan Bupati Tabanan Hingga Jurnalis

10 Komunitas Fans Bali United Turun ke Jalan, Galang Dana Bantu Korban Bencana NTT 

Korem 161/Wira Sakti Beri Atensi Penuh Pada Korban Banjir Bandang NTT, Termasuk Serma Made Widnyana

“Kami ditugaskan oleh pimpinan untuk membuat pengumuman penggalangan dana kemanusiaan dan menyurati instansi vertikal, kabupaten/kota, BUMN, BUMD dan swasta untuk berdonasi,” ucapnya.

Gerakan kemanusiaan ini mendapat respon luar biasa dari berbagai kalangan hingga terkumpul dana lebih dari Rp. 500 juta yang telah ditransfer ke rekening posko yang dibentuk Pemprov NTT.

“Kami ditugaskan oleh Bapak Gubernur untuk menyerahkan bantuan yang terkumpul, sebenarnya kami ingin sekali datang langsung ke NTT. Namun karena situasi pembatasan penerbangan, kami serahkan secara online,” tambahnya.

Teriring doa, mewakili masyarakat Bali, Made Rentin berharap masyarakat NTT tabah dalam menghadapi cobaan dan proses pemulihan dapat dipercepat.

Plt. Kalaksa BPBD NTT Isyak Nuka menghaturkan terima kasih atas perhatian masyarakat Bali yang begitu besar terhadap saudara mereka di NTT, khususnya korban Siklon Seroja.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Bali dan seluruh jajaran beserta semua pihak yang telah memberikan bantuan. Transferan uangnya sudah kami terima dan masuk ke rekening posko,” urainya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved