Breaking News:

Berita Klungkung

Atasi Keterbatasan Air, Bupati Suwirta Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Embung di Desa Getakan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau lokasi rencana pembangunan Embung di Dusun Beneng, Desa Getakan, Kacamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungku

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau lokasi rencana pembangunan Embung di Dusun Beneng, Desa Getakan, Kacamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Kamis 13 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau lokasi rencana pembangunan Embung di Dusun Beneng, Desa Getakan, Kacamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis 13 Mei 2021.

Turut hadir Kadis PU Kabupaten Klungkung I Made Jati Laksana, PPK Air Baku BWS Bali Penida, Agus Bawantu serta instansi terkait lainnya.

Dalam tinjauannya tersebut, Bupati Suwirta menugaskan Kadis PU dan Perbekel Desa Getakan agar bisa mengawal pengerjaan pembangunan embung ini dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut dilakukan supaya proses pengerjaannya bisa berjalan secara maksimal dan selesai tepat pada waktu yang ditentukan.

"Kawal dan jaga proses pengerjaan pembangunan embung ini dengan baik," ujar Bupati Suwirta.

Baca juga: TPA Sente Kembali Terbakar, Seluruh Desa di Klungkung Diminta Percepat Realisasi TOSS Desa

Bupati Suwirta juga menambahkan semoga pelaksanaan pembangunannya juga berjalan maksimal dan sesuai dengan rencana.

Hal yang paling penting, masyarakat setempat juga diharapkan bisa menjaga dan merawatnya dengan baik.

"Semoga pelaksanaan pembangunannya bisa berjalan maksimal dan tentunya nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Sementara, PPK Air Baku BWS Bali Penida I Gede Agus Bawantu mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk terciptanya sistem penyediaan air irigasi dan air baku yang dapat berfungsi secara optimal untuk mengatasi permasalahan kebutuhan air bagi masyarakat.

Baca juga: Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur Dua Kali, Seorang Oknum PNS di Klungkung Dipolisikan

Adapun beberapa sasaran yaitu untuk mengatasi keterbatasan pelayanan air dalam pemenuhan air irigasi dan mengatasi keterbatasan pelayanan air minum bagi masyarakat dengan cakupan yang lebih luas.

Sumber dana dari APBN Tahun 2021 dengan nilai kontrak Rp7.765.893.000,- pelaksana PT. Shuar Karya Utama.

Selain itu, bentang bendungnya sendiri 25 meter, sampai dibatas pinggir kanan kiri mencapai 37 meter untuk genangan ke arah hulu sampai 200 meter dan kedalamannya 9,5 meter. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved