Breaking News:

Berita Badung

Jajaran TNI di Bali Amankan Peringatan Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB Kuta

Jajaran TNI di Bali melaksanakan pengamanan peringatan Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Jajaran TNI melaksanakan giat Pam Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis 13 Mei 2021 - Jajaran TNI di Bali Amankan Peringatan Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB Kuta 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jajaran TNI di Bali melaksanakan pengamanan peringatan Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 13 Mei 2021.

Pengamanan yang dilaksanakan bersifat persuasif dengan memberikan imbauan mencegah penyebaran Covid-19 serta menciptakan rasa aman kepada warga binaan, Kodim 1611/Badung melalui jajarannya Koramil 1611-03/Kuta.

Ibadah di Gereja GPIB dihadiri jemaat yang berjumlah 90 orang.

Jumlah ini merupakan bagian dari pembatasan yang dilakukan dari kapasitas utama guna menghindari terjadinya kerumunan.

Baca juga: Jadwal dan Panduan Misa Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katolik Katedral Denpasar

"Sesuai dengan arahan Dandim 1611/Badung bahwa sebagai Satuan Teritorial Personil Koramil 1611-03/Kuta harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman, sehingga tercipta kondisi Desa Binaan yang aman dan kondusif," kata Danramil 1611-03/Kuta, Mayor Kav Edy Surnoto kepada Tribun Bali.

Atas seijin Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Mayor Edi menjelaskan, hasil pemantauan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami mengimbau serta mengajak kepada para Jemaat Gereja GPIB, untuk bekerja sama mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Upaya yang dilakukan, kata dia, selalu disiplin terhadap protokol kesehatan yaitu mencuci tangan menggunakan sabun/handstaizer, menggunakan masker yang benar, serta menjaga jarak aman dalam melaksanakan ibadah.

Pihak gereja setempat melalui pendeta mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1611/Badung melalui jajarannya Koramil 1611-03/Kuta yang melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB sehingga ibadah berjalan dengan aman.

Baca juga: Umat Katolik Jalani Ibadah Hari Paskah di Gereja Katedral Denpasar, Prosesi Lilin Paskah Ditiadakan

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved