Breaking News:

Idul Fitri di Bali

Masjid Agung Ibnu Batutah Badung Terapkan Prokes Ketat dalam Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Masjid Agung Ibnu Batutah akan melaksanakan kegiatan shalat Idul Fitri berjamaah Kamis 13 Mei 2021 tetap mengacu pada protokol kesehatan

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Masjid Agung Ibnu Batutah menjelang pelaksanaan shalat Ied berjamaah - Masjid Agung Ibnu Batutah Badung Terapkan Prokes Ketat dalam Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Masjid Agung Ibnu Batutah, Badung, Bali, akan melaksanakan kegiatan shalat Idul Fitri berjamaah Kamis 13 Mei 2021 tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes).

Dalam pelaksanaan akan dilakukan pembatasan kapasitas jamaah menjadi hanya 50 persen dari kapasitas normal.

"Untuk shalat Ied kita tetap mengacu kepada protokol kesehatan, ada batasan-batasan terutama kapasitas kami batasi 50 persen," ujar H. M Jumali, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung Ibnu Batutah, Rabu 12 Mei 2021.

Ia menambahkan, pelaksanaan shalat Id berjamaah di masjid diperbolehkan, tetapi tetap taat kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: KUMPULAN Ucapan Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Jika kapasitas 50 persen sudah terpenuhi tetapi ada jamaah baru datang tidak bisa kita bolehkan masuk.

"Kapasitas sudah penuh 50 persen semisal ada yang terlambat datang pintu kami tutup. Jadi harus konsisten dengan apa yang menjadi aturan," imbuh Jumali.

Kapasitas Masjid Agung Ibnu Batutah saat normal dapat menampung jamaah sebanyak 2.310 orang, karena ada pembatasan kapasitas dan di dalam masjid dilakukan sosial distancing kini bisa menampung 1.046 jamaah.

Selain pembatasan kapasitas, seluruh jamaah tetap diwajibkan untuk memakai masker, tetap jaga jarak selama mengikuti kegiatan shalat Id.

Dan diimbau sebelum ke masjid untuk dapat melakukan wudhu di rumah masing-masing sesuai anjuran dari pemerintah.

Untuk parkir kendaraan jamaah akan dipindahkan, tidak dibolehkan parkir di depan halaman masjid, tetapi berpindah ke sebelah kawasan Puja Mandala.

Untuk infaq, Yayasan Masjid Agung Ibnu Batutah menyiapkan kotak infaq lengkap dengan hand sanitizer disampingnya dan diberikan tulisan pakailah hand sanitizer sebelum menggeser kotak.

Selain kotak infaq disiapkan dengan hand sanitizer, pihaknya juga telah memiliki QRIS bagi jamaah yang tidak ingin kontak langsung memasukkan uang infaq kedalam kotak, tinggal scan QR Code.(*).

Baca juga: Perayaan Idul Fitri di Tengah Pandemi, Berikut Contoh Ucapan dan Kumpulan Kata Mutiara Lebaran 2021

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved