Idul Fitri di Bali

Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H, Polres Tabanan Terjunkan 173 Personel dan Libatkan Pecalang

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tabanan, jajaran Polres Tabanan bersama instansi terkait melakukan

Polres Tabanan
Suasana pengamanan petugas saat pelaksanaan sholat idul Fitri di Tabanan, Bali, Kamis 13 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tabanan, jajaran Polres Tabanan bersama instansi terkait melakukan pengamanan sholat Idul Fitri 1442 H yang berlangsung di Masjid dan Musholla di Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis 13 Mei 2021. 

Pengamanan yang dipimpin  Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S. Siregar ini melibatkan TNI Kodim 1619/Tabanan, Dinas Perhubungan, Pecalang dan pihak keamanan Masjid.

Selain itu juga tetap melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan. 

Baca juga: 801 Napi se-Bali Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri

Polres Tabanan menurunkan 173 Personel Polres Tabanan bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, Dinas Perhubungan, Pecalang dan pihak keamanan Masjid.

AKBP Mario menyampaikan, dalam rangka Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H, pihaknya telah bersinergi dengan TNI Kodim 1619/Tabanan dan instansi terkait lainnya serta berkerja sama dengan para tokoh Agama agar pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan dengan aman dan lancar. 

"Pelaksanaanya juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid19," ucap Kapolres Tabanan saat melakukan pengamanan pada pelaksanaan sholat idul Fitri di Masjid Al Huda Kediri, Tabanan, Kamis 13 Mei 2021. 

Baca juga: Jangan Jadi Manusia Bangkrut usai Ramadhan, Demikian Khotbah Idul Fitri di Hong Kong Garden Denpasar

Dia melanjutkan, pihaknya tetap mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tabanan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga diri sendiri, menjaga keluarga serta menjaga Negara. 

"Mari kita bersama-sama menuju Tabanan sehat, terhindar dari Covid19," tegas Kapolres. 

Salat Id di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka Kepaon

Dengan mematuhi protokol kesehatan, umat muslim melaksanakan Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka, Kodam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar, Bali, Kamis 13 Mei 2021.

Pantauan Tribun Bali, jamaah mulai berdatangan pukul 05.30 Wita.

Panitia mengarahkan tempat parkir jemaah dengan rapi dan tertata.

Protokol kesehatan diberlakukan sesuai ketentuan yang berlaku, seperti melaksanakan cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun, tidak bersalaman dan berpelukan, dengan wajib memakai masker, penyemprotan hand sanitizer, hingga menjaga jarak dalam shaf tidak kurang dari 1 meter serta membawa sajadah dari rumah.

Baca juga: Masjid Agung Ibnu Batutah Badung Terapkan Prokes Ketat dalam Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Uniknya, panitia membagikan kantong untuk wadah alas kaki agar saat seusai salat tidak terjadi kerumunan, selain itu juga disiapkan masker bagi jemaah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved