Breaking News:

Israel

Update Konflik Israel-Palestina, Korban Tewas 83 Orang Termasuk 17 Anak-anak

Menurut laporan Aljazeera, sejak serangan Israel dimulai pada Senin 10 Mei 2021, Kementerian Kesehatan Palestina menyebut 83 orang tewas.

Editor: DionDBPutra
AFP PHOTO/AHMAD GHARABLI
Aparat kepolisian Israel berusaha mengusir demonstran Palestina dalam bentrokan yang berlangsung di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, pada 7 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, YERUSALEM — Konflik bersenjata antara Israel dan Palestina makin memanas. Jumlah korban tewas bertambah jadi 83 orang termasuk 17 anak-anak.

Hari ini Kamis 13 Mei 2021, jet tempur Israel menyerang gedung-gedung bertingkat tinggi dan target lain di Jalur Gaza.

Menurut laporan Aljazeera, sejak serangan Israel dimulai pada Senin 10 Mei 2021, Kementerian Kesehatan Palestina menyebut 83 orang tewas.

Selain itu lebih dari 480 orang lainnya terluka.Di pihak Israel juga jatuh korban jiwa. Sedikitnya enam warga Israel meninggal dunia.

Baca juga: Menilik Awal Mula Konflik Israel Palestina: Efek Keganasan Hitler hingga Jalan Panjang Perdamaian

Baca juga: Gal Gadot Komentari Konflik Israel-Palestina Berakhir dengan Kecaman, Ingin Akhiri Permusuhan

Tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat eskalasi.

Sehari sebelumnya korban tewas akibat serangan udara Israel di Gaza naik menjadi 67 orang termasuk 17 anak-anak dan enam wanita, dengan 388 orang terluka.

Dilansir Anadolu Agency dari pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina, dua warga Palestina tewas dalam serangan Israel di wilayah itu.

Kerusakan parah terjadi di seluruh daerah perumahan Gaza, termasuk bangunan bertingkat.

Hingga saat ini, enam warga Israel tewas, lima di antaranya dalam serangan roket. Selain itu seorang tentara tewas ketika rudal anti-tank menghantam jipnya.

Asap mengepul dari gedung Hanadi di Gaza City pascaserangan udara yang dilakukan pasukan Israel pada 11 Mei 2021.
Asap mengepul dari gedung Hanadi di Gaza City pascaserangan udara yang dilakukan pasukan Israel pada 11 Mei 2021. (AFP PHOTO/MOHAMMED ABED via KOMPAS.COM)

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel 1967 dan mencaplok kota secara keseluruhan pada tahun 1980 dalam langkah yang belum pernah diakui oleh komunitas internasional.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved