Breaking News:

Berita Badung

Kapolsek Kuta: Kepatuhan Pengunjung Pantai Kuta Memakai Masker 90 Persen

Seperti pada Jumat 14 Mei 2021 sore, pantauan Tribun Bali sepanjang Pantai Kuta ramai dikunjungi wisatawan lokal Bali maupun wisatawan nusantara.

TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN
Kapolsek Kuta I Nyoman Gatra bersama petugas Dishub Badung dan Satpol PP Badung memberikan imbauan soal protokol kesehatan di Pantai Kuta, Jumat 14 Mei 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Ramainya kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta saat libur hari raya Idul Fitri 1442 H tanggal 13-14 Mei 2021 sudah diprediksikan kepolisian khususnya Polsek Kuta.

Seperti pada Jumat 14 Mei 2021 sore, pantauan Tribun Bali sepanjang Pantai Kuta tampak ramai dikunjungi baik wisatawan lokal Bali maupun wisatawan nusantara.

Mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuta, personel Polsek Kuta dibantu Satpol PP Badung dan Dishub Badung terus memberikan imbauan soal prokes kepada seluruh pengunjung.

Atensi Keramaian Wisawatan di Pantai Kuta Bali, Polisi Beri Imbauan Disiplin Protokol Kesehatan

Baca juga: Setelah Mencuri HT Balawista, Adi Pura-pura Menjadi Satgas Pantai Kuta Lalu Peras Korban ABG

"Kami selalu berupaya menertibkan setiap saat baik yang di pantai, di mal, baik yang di jalan. Kami berikan imbauan patuhi protokol kesehatan. Karena memang satu dua orang mungkin kelupaan atau lain sebagainya kita harus berupaya selalu mengingatkan," ujar Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra.

Menurut Kompol Nyoman Gatra dari hasil pantauannya tadi bersama Kapolresta Denpasar, secara umum tingkat kepatuhan masyarakan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Pantai Kuta sudah bagus. Dia menyebut angka 90 persen.

"Secara umum sudah bagus (penerapan protokol kesehatan). Kalau dipersentase mungkin sudah hampir 90 persen. Tinggal sisanya itu mungkin karena kelupaan, atau mungkin karena ketidaktahuan dan sebagainya," ungkapnya.

Kemarin, pihaknya telah menindak dua orang WNA yang tidak memakai masker dan bahkan tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor di Jalan Pantai Kuta.

Terhadap mereka berdua dilakukan penindakan tilang karena selain tidak memakai helm, juga kendaraannya tidak dilengkapi dokumen dan mereka tidak memiliki SIM.

Untuk penindakan tidak memakai masker diserahkan kepada pihak Satpol PP Badung untuk mendata identitas kedua WNA tersebut.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved