Breaking News:

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Versi Forbes, Ada Lionel Messi hingga Lewis Hamilton

daftar atlet profesional dengan bayaran tertinggi di dunia selama 12 bulan terakhir, menurut laporan Forbes yang dikeluarkan Mei 2021

AFP/ LLUIS GENE
Lionel Messi 

TRIBUN-BALI.COM - Kemampuan luar biasa dari para atlet pada bidangnya masing-masing, tak heran biasanya disertai dengan bayaran yang sepadan dengan prestasi mereka capai.

Kerja keras, konsistensi, dan prestasi menjadi hal yang dihargai dalam dunia olahraga.

Artinya, jika kamu menjadi yang terbaik di suatu bidang olahraga, maka kekayaan akan mengikuti.

Berikut ini adalah daftar atlet profesional dengan bayaran tertinggi di dunia selama 12 bulan terakhir, menurut laporan Forbes yang dikeluarkan Mei 2021.

Baca juga: Pendapatan Fantastis Lima Youtuber Indonesia, Raffi Ahmad Berada di Urutan Teratas

Daftar resmi Forbes tentang atlet dengan bayaran tertinggi ini mencakup pendapatan di dalam maupun di luar lapangan.

Jadi, selain bayaran yang diperoleh lewat kontrak atau pertandingan, pendapatan ini juga dihitung berdasar sumber lain, seperti iklan dan penjualan produk.

1. Conor McGregor - 180 juta dollar AS

Meskipun dikalahkan Dustin Poirier di UFC 257 pada bulan Januari lalu, Conor McGregor, petarung MMA asal Irlandia ini berhasil menduduki peringkat tertinggi sebagai atlet dengan bayaran tertinggi dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Menurut laporan Forbes pada 12 Mei 2021, McGregor mengantongi pendapatan 180 juta dollar atau sekitar Rp 2,56 triliun, kombinasi dari pertarungan, iklan yang dibintanginya, serta yang paling besar adalah penjualan whiskey miliknya, Proper No. Twelve.

Adapun merek whiskey yang dibangunnya tersebut dijual dengan harga 158 juta dollar AS, menjadikannya atlet ketiga setelah Roger Federer dan Tiger Woods yang menghasilkan lebih dari 70 juta dollar AS di luar lapangan.

Halaman
1234
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved