Breaking News:

Berita Denpasar

Gelar Sidak Prokes Saat Libur Lebaran 2021, Lima Pelanggar Terjaring di Denpasar

Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan kegiatan harian dari rutinitas Pol PP Kota Denpasar bersama

Penulis: Putu Supartika
Editor: Wema Satya Dinata
Satpol PP Kota Denpasar
pelanggar protokol kesehatan menjalani hukuman serangkaian sidak Satpol PP Denpasar, Sabtu 15 Mei 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Libur panjang Idul Fitri atau Lebaran tahun 2021, Tim Yustisi Kota Denpasar terus melakukan sidak protokol kesehatan.

Dimana pada Sabtu, 15 Mei 2021 sidak digelar di beberapa titik di Kota Denpasar yakni di Jalan Gunung Galunggung (disamping pos penyekatan) dan di Traffic Light Jalan Mahendradata.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan kegiatan harian dari rutinitas Pol PP Kota Denpasar bersama tim yang didalamnya bersama Dishub, TNI, dan Polri.

Kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 itu sendiri.

Baca juga: Pingsan di Denpasar Setelah Jalan Kaki dari Padangbai, Ternyata Imam Sempat Melamar Jadi Marinir

"Mudah-mudahan di Bali khususnya di Kota Denpasar kasusnya tidak melonjak seperti di daerah luar lainnya.

 Untuk itu kami tetap berupaya dengan tim untuk selalu meningkatkan disiplin terkait pelaksanaan prokes guna menekan laju penyebaran Covid," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan kali ini pihaknya menjaring lima orang pelanggar prokes.

"Karena pelanggar tersebut menggunakan masker dengan tidak benar maka semua pelanggar tersebut kami kenakan sanksi fisik berupa hukuman push up dan kami berikan sosialisasi sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali," kata Dewa Sayoga.

Dalam kegiatan kali ini tidak ada yang didenda, tetapi hanya pembinaan karena semua sudah menggunakan masker tetapi penggunaanya yang tidak sempurna.

Selebihnya dikatakannya, dalam kegiatan ini kami juga menggandeng tim medis baik itu dari Kesdam dan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar untuk melaksanakan rapid test bagi beberapa pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahanan kegiatan ini membawa hasil yang maksimal dan dapat menekan laju penyebaran covid-19 di Kota Denpasar, sehingga kita segera keluar dari lingkaran kasus covid19 itu sendiri," imbuhnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved