Breaking News:

Berita Bali

Tinjau Pelabuhan Gilimanuk dan Pembangunan Pelabuhan Sampalan, Ini Kata Menhub Budi Karya

Menhub Budi Karya juga meninjau kelanjutan pembangunan Pelabuhan Sampalan Nusa Penida, dimana saat meninjau disini didampingi Bupati Klungkung

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menhub saat berada di terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali hendak bertolak kembali ke Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Sabtu 15 Mei 2021.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Menteri Budi Karya bersama rombongan Kementerian Perhubungan meninjau titik penyekatan dan pemeriksaan pembatasan transportasi orang pada masa peniadaan mudik Lebaran 1442H di Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk.

Selain itu, Menhub Budi Karya juga meninjau kelanjutan pembangunan Pelabuhan Sampalan Nusa Penida, dimana saat meninjau di sini didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menuju Pelabuhan Gilimanuk dan Nusa Penida, Menhub Budi Karya didampingi Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menaiki helikopter.

Baca juga: Resmi, Menhub Larang Penerbangan Carter Domestik dan Internasional Selama Larangan Mudik Idul Fitri

"Saya gembira lihat tadi dari atas Bali indah sekali. Dan oleh karenanya, Presiden menugaskan kepada kami untuk menjaga pergerakan-pergerakan itu kemanapun itu khususnya kepada Bali dikontrol dengan baik," ujar Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub menyampaikan apa yang dilakukan menurut hemat saya, apakah itu para wisatawan ataupun penumpang itu mentaati apa yang dilarang oleh pemerintah.

Terjadi satu penurunan signifikan pada masa peniadaan mudik, oleh karenanya saya mengapresiasi baik itu masyarakat yang mendengarkan apa yang kita larang.

Dan saya juga apresiasi kepada pihak-pihak terkait seperti ASDP, Kepolisian, TNI, Dishub dan lainnya yang bersama-sama dalam melaksanakan kebijakan larangan mudik.

"Kedepan ini ada kemungkinan proyeksi terjadi kenaikan orang pasca Lebaran di tanggal 16 dan 20 Mei 2021. Karena setelah hari Minggu besok sudah harus kembali bekerja.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved