Berita Gianyar

Objek Wisata Tirta Empul Gianyar Dijaga Ketat Polisi, Suardini: Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Aparat kepolisian dari Polsek Tampaksiring dan Polres Gianyar memberikan perhatian penuh pada Objek wisata Pura Tirta Empul

Istimewa
Objek Wisata Tirta Empul Gianyar Dijaga Ketat Polisi, Suardini: Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Objek wisata Pura Tirta Empul, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali tidak pernah sepi dari kunjungan umat untuk melukat atau menyucikan diri.

Karena hal tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Tampaksiring dan Polres Gianyar memberikan perhatian penuh pada tempat ini, guna menghindari adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Seperti pada Minggu 16 Mei 2021, Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini di dampingi Perwira pengendali dari Polres Gianyar AKP I Made Artawa, mendatangi lokasi tersebut guna mengecek personil yang bertugas di lapangan.

Di mana di areal parkir Pura Tirta Empul ini, aparat telah menyediakan pos penjagaan.

Baca juga: Dikira Telah Meninggal Terpapar Covid-19, Wanita 76 Tahun Tiba-tiba Bangun sebelum Dikremasi

Pos tersebut setiap harinya dijaga aparat, dan memantau kedatangan warga.

Di mana jika ditemukan pelanggar prokes, personil di pos ini akan langsung memberikan teguran pada pelanggar, baik tidak memakai masker ataupun berkerumun.

AKP Ni Luh Suardini mengatakan, hal ini merupakan upaya pihaknya dalam mendukung program pemerintah terkait dengan PPKM Berskala Mikro.

“Pos pam imbangan di areal objek wisata Pura Tirta Empul bertujuan untuk mendukung pelaksanaan operasi pengamanan Lebaran tahun 2021 dan PPKM BM, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih ada di sekeliling kita,” ujarnya.

Dulu Selalu Ramai Saat Libur Lebaran, Tirta Empul Kini Sepi dari Wisatawan 

Objek wisata pemandian suci Tirta Empul, Desa Manukayalet, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali selama ini selalu menjadi kunjungan favorit wisatawan domestik.

Terlebih dalam menghabiskan hari libur nasional dan serangkaian hari raya Lebaran Idul Fitri, objek wisata ini dulu tak pernah sepi pengunjung. 

Hal itu dikarenakan fasilitas dalam menjelajahi kawasan ini sudah disediakan.

Seperti kamen dan selendang, sebagai tata krama seseorang memasuki kawasan suci sesuai keyakinan Hindu di Bali.

Namun di hari libur Lebaran tahun ini, situasinya sepi, tidak ada kunjungan wisatawan domestik per Rabu 12 Mei 2021 dari pagi hingga pukul 11.20 Wita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved