Breaking News:

Corona di Bali

Ini Pandangan Ketum Kadin Bali Terkait Penetapan Harga Vaksin Gotong Royong Covid-19

tidak hanya berlaku pada  sektor pariwisata, tapi juga sektor lainnya karena dengan hal itu bisa menjadikan Bali sebagai destinasi bebas Covid-19

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
AFP/JOEL SAGET
vaksin Sinopharm yang menjadi Vaksin Gotong Royong Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Umum  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, I Made Ariandi memberikan tanggapannya mengenai informasi yang dimana Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mengumumkan  telah menetapkan harga Rp 321.660 untuk pembelian vaksin Covid-19 per dosis buatan Sinopharm.

Serta tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 per dosisnya.

Harga tersebut merupakan tarif untuk pengadaan vaksinasi gotong royong bagi para pengusaha.

Terkait hal tersebut, I Made Ariandi mengatakan bahwa  hal tersebut merupakan sebuah pilihan bagi para pengusaha.

Baca juga: Level 21 Mall Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Para Pelaku Usaha Pusat Perbelanjaan 

Menurutnya, mengingat Bali sangat bergantung dengan kenyamanan terhadap kondisi bebas Covid-19, vaksinasi gotong royong tersebut dinilai perlu.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut tidak hanya berlaku pada  sektor pariwisata, tapi juga sektor lainnya karena dengan hal itu bisa menjadikan Bali sebagai destinasi bebas Covid-19.

"Memang di Bali industrinya tidak sebanyak di Jawa, tapi jika Bali bebas Covid-19 pertumbuhan ekonominya akan menjadi positif. Jadi, vaksinasi gotong rotong harus disambut baik," sebutnya pada Senin 17 Mei 2021.

 Menurutnya, perkiraan  pengusaha akan merogoh kocek sebesar Rp 879.140 untuk dua kali suntik untuk satu orang karyawan dan hal ini terbilang kecil apabila demi kesehatan serta keselamatan keluarga.

Ia menyebutkan bahwa vaksinasi ini  penting dibandingkan masyarakat harus terus terpuruk dan tertekan dengan kondisi ekonomi yang tidak maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved