Breaking News:

Sponsored Content

Pimpin Rakor, Wakil Wali Kota Denpasar Dorong Akselerasi Dengan Prinsip Kehati-Hatian

I Kadek Agus Arya Wibawa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan realisasi pembangunan kota Denpasar yang bersumber dari dana DAK

Istimewa
Pimpin Rakor Percepatan Realisasi Pembangunan, Wawali Agus Arya Wibawa Dorong Akselerasi Dengan Prinsip Kehati-Hatian 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan realisasi pembangunan kota Denpasar yang bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi Khsusus) dan dana lainnya, Senin 17 Mei 2021, di Ruang Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar, Bali.

Dalam rapat yang diikuti pimpinan OPD terkait rakor juga dihadiri Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Asisten III Sekda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, pelaksanaan rakor kali ini melakukan pembahasan bersama menjadi fokus Wali Kota mengajak pimpinan OPD untuk segera melakukan akselerasi dan realisasi pembangunan baik dari dana DAK maupun dana lainnya.

"Ada beberapa pembangunan fisik yang segera dapat digenjot yakni penataan kawasan heritage Gajah Mada, dan renovasi beberapa sekolah di Denpasar," ujar Arya Wibawa.

Baca juga: Atensi Arus Balik, Pemkot Denpasar Akan Lakukan Pengetatan Pintu Masuk

Dalam melaksanakan akselerasi tersebut Agus Arya Wibawa juga mengingatkan pimpinan OPD agar tetap menerapkan prinsip kehati-hatian serta selalu melakukan koordinasi dan komunikasi.

Sehingga harapan dari masyarakat dalam program pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam percepatan renovasi sekolah karena berkaitan dengan pelayanan dasar bidang pendidikan.

Begitu juga penataan kawasan heritage Gajah Mada karena merupak ikon Kota Denpasar dengan rencana kedepan akan dilaksanakan kembali Denpasar Festival, namun tetap memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 serta tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Begitu juga dengan penataan lingkungan yang ditangani Dinas PUPR agar segera dilaksanakan.

"Langkah ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk mempercepat serapan anggaran dan pertumbuhan ekonomi dalam situasi pandemi Covid-19, dan jika terdapat permasalahan teknis di lapangan bersama-sama kita carikan solusi dan kita akan lakukan koordinasi bersama baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,"ujarnya.

Sementara, Kabag Administrasi Pembangunan, I Gede Cipta Sudewa Atmaja menyampaikan Denpasar mendapat dana DAK serta alokasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemprov Bali yang telah dilakukan koordinasi dan dapat segera dilaksanakan percepatan realisasi.

"Dalam rakor ini juga telah dibahas bersama, langkah-langkah realisasi percepatan sesuai dengan arahan Wali Kota Wakil Wali Kota dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi saat ini," ujarnya.

Baca juga: Beredar Rekaman Suara Pemkot Denpasar Cari Tanah untuk Bangun Rumah Sakit, Ini Jawaban Setda

Beberapa OPD yang mendapat beberapa kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari dana DAK dan alokasi dana BKK diharapkan segera mengeksekusi program-program yang telah direncanakan baik kegiatan fisik maupun non fisik sehingga bisa memutar pertumbuhan perekonomian daerah. (Pur/humasdps)

Kumpulan Artikel Denpasar

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved