Breaking News:

Berita Tabanan

Gelapkan Donasi untuk Warga Miskin, Oknum Satgas Covid Desa Pujungan Tabanan Divonis 2 Tahun Penjara

Setelah menerima vonis hukuman dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tabanan, oknum tersebut kini sudah menjalani masa penahanan di Lapas Kelas II B

Kejari Tabanan
Pelaku dugaan penyelahgunaan bantuan sosial untuk warga miskin di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, saat menjalani proses pelimpahan tahap II beberapa waktu lalu 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Oknum anggota Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, yang tersandung kasus penggelapan dana bantuan untuk warga miskin dari salah satu yayasan di Bali, I Nyoman Adiyasa (39) akhirnya telah menerima putusan hukuman.

Adiyasa diganjar dengan hukuman dua tahun penjara.

Setelah menerima vonis hukuman dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tabanan, oknum tersebut kini sudah menjalani masa penahanan di Lapas Kelas II B Tabanan.

"Kasus penggelapan tersebut sudah pada putusan. Dasar pertimbangan kami menerimanya karena putusan tersebut sudah lebih dari dua per tiga tuntutan," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kasipidum Kejari) Tabanan, I Dewa Gede Putra Awatara saat dikonfirmasi, Kamis 20 Mei 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS - Nenek Ditemukan Meninggal Dalam Kamar di Tabanan, Golok Tergeletak Samping Jenazah

Dia menyebutkan, hukuman yang sebelumnya diajukan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada terdakwa adalah 2 tahun 6 bulan dikurangi masa tahanan sementara.

Jaksa juga menuntut terdakwa dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan sesuai Pasal 372 KUHP.

"Disamping itu terdakwa juga punya itikad baik. Terdakwa ini sempat mengembalikan dana sumbangan yang ditilep tersebut dengan cara dicicil," ungkapnya.

"Seperti diungkap di persidangan, jadi ada itikad baik dari terdakwa sehingga meringankan hukumannya juga," tandasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan saat ini sedang menangani kasus dugaan pengelapan dana sumbangan covid-19 dari sebuah yayasan untuk warga miskin yang dilakukan oleh oknum anggota Satgas Covid19 Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

 Adalah INA (39) yang nekat menggelapkan dana sumbangan sekitar Rp 30 Juta.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved