Breaking News:

Hari Kebangkitan Nasional, PLN Dukung UMKM Bangkit Demi Pulihkan Ekonomi Bali

Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2021 menjadi momentum yang tepat untuk menunjukan komitmen dalam mendukung pemulihan ekonomi

ist
PLN Dukung UMKM Bangkit, Demi Pulihkan Ekonomi Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2021 menjadi momentum yang tepat untuk menunjukan komitmen dalam mendukung pemulihan ekonomi khususnya di Bali.

PT PLN (Persero) UID Bali juga secara aktif mendukung UMKM bangkit demi pulihnya perekonomian khususnya sejak pandemi Covid – 19 melanda.

Melalui program PLN Peduli, sepanjang tahun 2020, PLN UID Bali telah melakukan pembinaan kepada lebih dari 15 UMKM di Bali, dengan total bantuan mencapai Rp 104.000.000,-

“Program PLN Peduli di tahun 2021, khusus untuk pemberdayaan masyarakat yakni pembinaan UMKM antara lain Arminta Sari Kedelai dan Terasi Kedelai Jembrana dengan total bantuan mencapai Rp 50.000.000,” jelas I made Arya, Manager Komunikasi PLN UID Bali.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kapasitas UMKM melalui pendampingan khusus di Kota Denpasar, PLN juga memiliki Rumah BUMN yang mengelola sekitar 247 UMKM dari berbagai jenis industri, baik yang bergerak di bidang kuliner, fashion, ataupun kerajinan.

126 Ribu Pelanggan Bali Telah Manfaatkan Fitur Pengaduan Melalui Aplikasi New PLN Mobile

Semarak Ramadan dan Idul Fitri, Lebih Dari 20 Ribu Pelanggan Manfaatkan Promo Tambah Daya PLN

“Kami percaya bahwa kebangkitan UMKM mampu memberikan sumbangsih kepada pulihnya perekonomian Bali, sehingga kami berharap komitmen PLN melalui berbagai program baik itu PLN Peduli maupun stimulus lainnya mampu memberikan dorongan pada kebangkitan UMKM,” ucapnya.

Salah satu pemilik usaha pengolahan makanan yakni UMKM Tembok Rumah Pangan di Desa Tembok Tejakula Singaraja, Dewa Ketut Wily Asmawan mengatakan bahwa dirinya menerima bantuan PLN di tahun 2020 Bantuan tersebut dimanfaatkan untuk pembelian peralatan produksi pengolahan kacang mete dan minyak kelapa.

Saat ini produknya dipasarkan antara lain ke wilayah Denpasar, Karangasem dan Buleleng.

Ia berharap kedepannya dapat memasarkan ke seluruh wilayah Bali bahkan sampai ke luar pulau Bali. 

Senada dengan Dewa, pemilik UMKM Arminta Sari Kedelai di Tabanan, A.A. Sg. Ayu Martina Dwi, juga menerima bantuan pendampingan dari PLN di tahun 2021.

Halaman
12
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved