Breaking News:

Israel

10 Fakta & Kronologi Konflik Israel-Palestina, dari Masjid Al-Aqsa Diserang hingga Gencatan Senjata

Gencatan senjata ini disepakati tepat dua minggu sejak konflik Israel dan Palestina 2021 pecah ketika Masjid Al Aqsa diserang pada Jumat, 7 Mei 2021.

Editor: Kambali
AP PHOTO/ADEL HANA
Orang-orang memeriksa puing-puing dari bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di Gaza, pada Kamis, 20 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GAZA - Berikut ini kronologi konflik Israel-Palestina terkini di artikel ini. 

Kabar terbaru dari konflik Israel Palestina terkini, Hamas dan Israel menyetujui gencatan senjata pada Jumat, 21 Mei 2021.

Gencatan senjata ini disepakati tepat dua minggu sejak konflik Israel dan Palestina 2021 pecah ketika Masjid Al Aqsa diserang pada Jumat, 7 Mei 2021.

Melansir AFP, berikut adalah kronologi bentrok Palestina dan Israel terbaru sampai gencatan senjata.

Baca juga: Kapolda Singgung Konflik Palestina-Israel, Polda Bali Gelar Hari Kebangkitan Nasional ke-113

Berikut ini 10 fakta-fakta dan kronologi hingga gencatan senjata seperti dilansir dari Kompas.com:

1. Masjid Al Aqsa diserang

Awal kericuhan di kompleks Masjid Al Aqsa dipicu kepolisian Israel yang menutup tempat warga Palestina biasanya berkumpul setelah berpuasa.

Penutupan itu membuat warga setempat meradang dan melancarkan aksi, membuat polisi akhirnya mencabut blokade.

Namun dalam beberapa hari terakhir, pertikaian kembali pecah karena Israel mengancam akan mengusir puluhan warga di kawasan Sheikh Jarrah.

Sebanyak 136 orang terluka dalam bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Baca juga: BREAKING NEWS: Israel dan Palestina Setuju Gencatan Senjata Mulai Hari Ini

Warga dan petugas medis di Palestina mengevakuasi jenazah dari sebuah bangunan yang menjadi sasaran pemboman Israel di Kota Gaza, Selasa 11 Mei 2021. Israel melancarkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh Hamas di tengah kekerasan yang meningkat yang dipicu oleh kerusuhan di Kompleks Masjid Al Aqsa Yerusalem.
Warga dan petugas medis di Palestina mengevakuasi jenazah dari sebuah bangunan yang menjadi sasaran pemboman Israel di Kota Gaza, Selasa 11 Mei 2021. Israel melancarkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh Hamas di tengah kekerasan yang meningkat yang dipicu oleh kerusuhan di Kompleks Masjid Al Aqsa Yerusalem. (Tribunnews.com/Mahmud Hams (AFP))

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved