Breaking News:

Berita Denpasar

Percepat Cakupan Vaksinasi Covid-19, Denpasar Terus Genjot Sistem Jemput Bola

Untuk mempercepat cakupan vaksinasi Pemkot Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola.

ist
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 yang diselenggarakan Inti (Indonesia Tionghoa) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS), Sabtu (22/5) di Vihara Satya Dharma 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk mempercepat cakupan vaksinasi Pemkot Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola.

Disamping dilaksanakan di balai Banjar, kantor Desa juga dilakukan di tempat ibadah, seperti yang dilakukan di  Vihara Satya Dharma  Sesetan.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 yang diselenggarakan Inti (Indonesia Tionghoa) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS), Sabtu 22 Mei 2021 di Vihara Satya Dharma.

Kegiatan  vaksinasi yang melibatkan lintas komunitas masyarakat Denpasar, difasilitasi Inti Bali dan IKBS  dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi massal juga dilaksanakan di Hongkong Garden kini Inti Bali dan IKBS melaksanakan vaksinasi di Vihara Satya Dharma.

Tabanan Ditarget Selesai Vaksinasi Akhir Mei 2021, Sekda Tinjau Dua Lokasi Vaksinasi di Tabanan

Pemkab Tabanan Masih Pertimbangan PTM, Lihat Kondisi Lapangan dan Ketuntasan Vaksinasi Guru

Ketua KIPI Pastikan Tak Ada yang Meninggal Akibat Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Sasaran vaksinasi covid yang dilaksanakan ini mencapai 1500 orang.

Walaupun melibatkan banyak orang, tapi kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar dan tidak terjadi kerumunan karena panitia menyiapkan tempat yang cukup luas dan pengaturan yang baik.

Ketua PD INTI Bali Romo Sudiartha Indrajaya mengatakan pelaksanaan vaksinasi  massal Perhimpunan INTI Bali bersama IKBS untuk memberikan dukungan terhadap vaksinasi Covid – 19.

Dukungan tersebut diberikan guna mempercepat cakupan vaksinasi virus Covid-19 untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Target vaksinasi saat ini mencapai 1500 perserta  dengan prokes yang ketat dan telah melaksanakan pengaturan bagi peserta penerima vaksinasi.

“Hari ini merupakan hari ke-7 pelaksanaan vaksinasi massal Perhimpunan INTI Bali bersama IKBS dimana akan dilaksanakan selama 10 hari, upaya ini dilakukan demi memutus  rantai Covid-19 guna mewujudkan Bali zona hijau agar ekonomi bangkit,” katanya.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus INTI Bali dan IKBS serta seluruh element masyarakat yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini.

Tentu dalam pelaksanaan vaksinasi ini dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, yang saat ini mendapat dukungan dari INTI Bali dan IKBS.

"Bersama INTI Bali dan IKBS serta pengurus Vihara Satya Dharma dan juga seluruh elemen masyarakat mari bergotong-roong untuk menangani pandemi covid-19 ini sehingga seluruh target sasaran dapat  tercapai," kata Arya Wibawa.

Penulis: Putu Supartika
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved