Breaking News:

Berita Badung

Tim Gabungan Bagikan 5.000 Masker Untuk Pengendara dan Penumpang di Terminal Mengwi Badung

Selain melakukan pengetatan, Tim Gabungan di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

Istimewa
Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, SIK, MH saat membagikan masker di Terminal Tipe A Mengwi Badung, Jumat 21 Mei 2021 - Tim Gabungan Bagikan 5.000 Masker Untuk Pengendara dan Penumpang di Terminal Mengwi Badung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Selain melakukan pengetatan, Tim Gabungan di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, juga melakukan kegiatan pembagian bagi-bagi masker di area Terminal.

Semua penumpang dan sopir yang masuk ke Terminal diberikan masker satu persatu pada Jumat 21 Mei 2021

Setidaknya ada ribuan masker yang dibagikan untuk para penumpang dan sopir yang masuk ke wilayah terminal.

Kegiatan itu dilakukan bertujuan dapat membantu menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: Lonjakan Penumpang Kedatangan di Terminal Tipe A Mengwi Diprediksi Terjadi Sabtu Besok

“Jadi ada dua kegiatan yang kita lakukan hari ini yakni kegiatan pengetatan dan juga bagi-bagi masker kepada para penumpang dan sopir-sopir,” ujar Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra, SIK, MH saat ditemui di Terminal Tipe A Mengwi.

Diakui kegiatan pembagian masker itu dilaksanakan bersama Tim Gabungan yakni TNI/ Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD Badung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.

Pengetatan dan pemeriksaan kendaraan penumpang dan pribadi serta pembagian masker dalam rangka arus balik menuju wilayah Badung Bali.

“Jadi dalam pelaksanaan kegiatan KRYD setelah Ops Ketupat Agung hari raya Idul Fitri 1442 H kami melakukan rekayasa lalulintas memasukan seluruh kendaraan yang dari arah barat menuju Denpasar dan Singaraja ke dalam Terminal,” katanya.

Diakui ada sebanyak 5 ribu masker yang dibagikan kepada para pengendara dan penumpang dengan tujuan menghindari penyebaran Covid-19.

“Semua kegiatan yang kita laksanakan ini untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat juga, selain memastikan pengunjung sehat, kami juga memastikan dia aman di Bali,” bebernya.

Baca juga: Tim Gabungan Pengetatan Terminal Tipe A Mengwi Lakukan Rapid Test Random untuk Para Sopir

Dijelaskan, seluruh kendaraan yang memasuki terminal dilakukan pengetatan untuk mempermudah pemeriksaan baik penumpang maupun administrasi kendaraan.

Bahkan semua itu untuk tidak menimbulkan kemacetan di jalur Mengwitani dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

“Kami harap, penumpang taat akan peraturan dan tetap mengantongi suket Covid-19 tersebut,” tungkasnya. (*).

Kumpulan Artikel Badung

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved