Bali United

Finishing Stadion Dipta Gianyar Tersisa 15 Persen, Berpeluang Jadi Tuan Rumah Grup G Piala AFC

Penyelesaian renovasi Stadion Dipta Gianyar, Bali, tersisa 15 persen lagi.

Tribun Bali/Marianus Seran
Pintu masuk Stadion Dipta Gianyar sementara dibangun di sisi barat - Finishing Stadion Dipta Gianyar Tersisa 15 Persen, Berpeluang Jadi Tuan Rumah Grup G Piala AFC 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penyelesaian renovasi Stadion Dipta Gianyar, Bali, tersisa 15 persen lagi.

Saat ini, rumput lapangan sudah terlihat hijau, penerangan telah terpasang, dan sejumlah fasilitas pendukung seperti ruangan dan tribun penonton sudah terlihat rapi.

Kepala Satker Balai Prasarana Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bali, Didik Wahyudi, kepada Tribun Bali menyampaikan finishing Stadion Dipta Gianyar tersisa 15 persen lagi.

Waktu tersisa saat ini tinggal sebulan lagi sebelum Grup G Piala AFC 2021 diputar pada 30 Juni 2021.

Baca juga: Stadion Dipta Bakal Jadi Venue Grup G Piala AFC 2021, Manajemen Prioritas Usulkan ke AFC

Melihat progres renovasi ini memungkinkan Stadion Dipta menjadi venue Grup G Piala AFC 2021.

Karena sejauh ini, Federasi AFC belum menetapkan tuan rumah Grup G, di Kamboja, Vietnam, Indonesia atau negara pemenang play off 1 yang juga tergabung di Grup G.

Saat ditanya, sejauh ini tersisa berapa persen finishing Stadion Dipta Gianyar dan sejumlah venue pendukung, Didik Wahyudi menyampaikan tersisa 15 persen

"Sekira 15 persen," tegasnya.

Menurut dia, pengerjaan renovasi yang paling utama yakni lampu stadion, rumput, ruang dan fasilitas pemain dan wasit, kursi tribun, dan sistem operasi gedung.

"Sebelumnya (finishing) kami perlu adakan komisioning test, uji-uji sesuai standar FIFA dan sebagainya yang perlu melibatkan pihak pengelola, PSSI, Dispora, dan lainnya," katanya.

Didik Wahyudi menyampaikan, waktu penyelesaian renovasi diperkirakan 2 Juli 2021 jika semuanya berjalan lancar sesuai planing.

Setelah tuntas dan dilakukan rangkaian test, maka Satker Balai Prasarana Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan berkoordinasi untuk serah terima ke Bupati Gianyar.

Baca juga: Atap dan Kelistrikan Jadi Penyebab, Penyelesaian Renovasi Stadion Dipta Gianyar Molor

"Nanti rencana serah terima pengelolaan dari PP (perusahaan renovasi) ke Kabalai PPW Bali, terus Kabalai PPW Bali ke Bupati Gianyar," katanya.

Stadion Dipta Gianyar dan empat lapangan pendukung di Bali yakni Gelora Samudra Kuta, Trisakti Legian, Ngurah Rai dan Kompyang Sujana Denpasar saat ini tengah direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U 20.

Rencana awalnya pengerjaan ini tuntas pada 7 Mei 2021, namun molor hingga estimasi tuntas pada 2 Juli 2021. (*)

Kumpulan Artikel Bali United

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved