Breaking News:

Corona di Bali

Kecamatan Nusa Penida Jadi Satu-satunya Wilayah yang Masuk Zona Hijau di Klungkung

Satgas Covid-19 Klungkung, Selasa 25 Mei 2021 mengeluarkan hasil zonasi pengendalian Covid-19 di Klungkung.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Aktivitas vaksinasi Covid-19 masal di Nusa Penida beberapa waktu lalu 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Satgas Covid-19 Klungkung, Selasa 25 Mei 2021 mengeluarkan hasil zonasi pengendalian Covid-19 di Klungkung.

Dari 4 Kecamatan di Klungkung, Kecamatan Nusa Penida menjadi satu-satunya wilayah yang sudah masuk zona hijau atau zona resiko tidak terdampak penyebaran Covid-19.

" Meskipun di Nusa Penida sudah zona hijau, kami tetap meminta masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Ketua Satgas Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa 25 Mei 2021.

Baca juga: Kondisi Terumbu Karang di Pesisir Nusa Penida Klungkung Mulai Pulih Saat Pandemi Melanda

Sementara berdasarkan data tersebut, dari keseluruhan kecamatan masih ada beberapa desa yang berstatus zona kuning atau zona risiko ringan.

Di Kecamatan Klungkung ada dua wilayah yang berstatus zona kuning, yakni Kelurahan Semarapura Kauh dan Semarapura Kelod Kangin.

Lalu di Kecamatan Dawan hanya Desa Kusamba yang masih zona resiko kuning.

Sementara di Kecamatan Banjarangkan masih ada  4 desa yang berstatus zona kuning, yakni Desa Tohpati, Desa Bumbungan, Desa Bakas, dan Desa Negari.

Baca juga: Dugaan Penyelewengan Uang di LPD Dawan Kelod, Warga Melapor ke Polres Klungkung 

" Meskipun demikian, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro berbasis desa/kelurahan tetap dilaksanakan dari tanggal 25 Mei sampai 31 Mei nanti," jelas Suwirta. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Minggu 6 Mei 2021 lalu juga mengatakan, Nusa penida yang merupakan daerah pariwisata dan menjadi titik ungkit pembangunan di Kabupaten Klungkung memang ditargetkan untuk masuk zona hijau.

Setelah Kecamatan Nusa Penida masuk zona hijau, masyarakat baik yang sudah divaksin maupun belum agar tidak abai dengan status tersebut.

Baca juga: Uang Nasabah Diduga Diselewengkan Pengurus LPD Desa Dawan Kelod Klungkung Diperkirakan Capai Rp12 M

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved