Breaking News:

Berita Kota Denpasar

Kembangkan Bunga Lokal, Ketua TP PKK Sagung Antari Jaya Negara Dukung Keberadaan Organisasi  IPBI  

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir dalam  acara Pelantikan  DPD Ikatan Perangkai Bunga Indonesia

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir dalam acara Pelantikan DPD Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Bali, DPC IPBI Denpasar dan IPBI Badung dan dilanjutkan dengan Workshop merangkai bunga di Swiss Bell Resort Sanur Denpasar Senin 24 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir dalam  acara Pelantikan  DPD Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Bali, DPC IPBI  Denpasar dan IPBI Badung dan dilanjutkan dengan Workshop merangkai bunga  di Swiss Bell Resort Sanur Denpasar Senin 24 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan IPBI merupakan organisasi profesi yang menaungi penikmat, pencinta dan juga berprofesi sebagai perangkai bunga di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP 9 Kali Berturut Dari BPK RI

Kehadiran organisasi profesi seperti IPBI sangat berperan penting dalam rangka mengembangkan profesionalisme dari perangkai bunga melalui berbagai kegiatan yang digagas dan tentunya berbagai pengalaman terkait dengan perkembangkan dunia florist di Indonesia dan international.

"Untuk itu saya sangat mendukung adanya organisasi ini karena kehadiran lintas generasi juga dapat menjadi jembatan dalam transfer pengetahuan juga dapat menjadi jembatan dalam transfer ilmu florist saat ini," ungkap Ny. Sagung Antari.

Baca juga: Seorang Pria Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Denpasar Bali, Diduga Akibat Pengaruh Alkohol

Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Ni Made Sugiantini menambahkan dalam rangka mengembangkan profesi berkaitan dengan keterampilan merangkai bunga maka perlu wadah yang mampu menjadi media untuk berkomunikasi dan update informasi dalam rangka mengikuti trend yang ada.

Menurutnya perkembangan dunia flora tentu menarik dan menjadi penting di Bali. Rangkaian bunga dengan mengangkat produk bunga lokal tentu menjadi menarik digali, sehingga dapat mengglobal dan dikenal.

"Ini perlu menjadi pemikiran kita bersama sehingga ada kearifan lokal yabg dapat kita tonjolkan," ungkapnya.

Baca juga: Tiga Banjar Gotong Royong Bersihkan Tukad Lobong dan Tukad Junggut di Denpasar Bali

Ketua Panitia Luh Sudarmini mengatakan, kegiatan workshop dan pelantikan ini dilaksanakan secara offline maupun online.

Sebelum pelantikan ini berlangsung  pada tanggal 21 April 2021 pihaknya telah melaksanakan  musyawarah daerah IPBI Bali  secara online dan offline di Restoran Anjani Sanur.

Pada Musda tersebut dilaksanakan pelaporan pengurus masa bakti 2017-2020, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DPD IPBI Bali, masa bakti 2021-2025.  Adapun Ketua terpilih secara aklamasi adalah Ida Ayu Sri Puspa Adi.  (Ayu/humas)

Berita lainnya di Berita Denpasar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved