Breaking News:

Sponsored Content

Peduli Pelestarian Lingkungan, PLN Serahkan Bantuan Pencacah Sampah

I Made Arya menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui pengelolaan sampah terpadu

istimewa
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali menyalurkan bantuan dengan total sebesar Rp 60 juta kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kusadari di Desa Temukus Buleleng dan KSM Penebel Berlian di Desa Penebel Tabanan, Selasa 25 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali menyalurkan bantuan dengan total sebesar Rp 60 juta kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kusadari di Desa Temukus Buleleng dan KSM Penebel Berlian di Desa Penebel Tabanan, Selasa 25 Mei 2021.

Penyerahan bantuan berupa mesin listrik pencacah sampah serta bak penampungan sampah yang dilaksanakan secara bersamaan di 2 lokasi terpisah ini bertujuan untuk mendukung pelestarian lingkungan.

Bantuan kepada KSM Penebel Berlian diserahkan langsung oleh Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya, sedangkan bantuan kepada KSM Kusadari Temukus diserahkan oleh Manager ULP Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta.

Dalam sambutannya, I Made Arya menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui pengelolaan sampah terpadu yakni dengan sistem Reduce, Reuse, Recycle (3R).

Baca juga: PLN UID Bali Gandeng Perbekel Se- Kabupaten Buleleng Promosikan Aplikasi New PLN Mobile

“Kami berharap bantuan berupa mesin pencacah sampah organik ini dapat mempermudah upaya masyarakat yang ingin mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan lestari,” katanya.

Di tempat terpisah Camat Banjar, I Gede Arya Suardana mengapresiasi bantuan TJSL yang diberikan oleh PLN.

“Kedepannya kami berharap PLN tetap manjaga kerjasama yang baik ini untuk keberlangsungan lingkungan.

Kami juga berharap KSM dapat menjalankan tugas untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, terlebih lagi saat ini ada mesin pencacah sampah,” katanya.

Pada acara tersebut turut hadir perwakilan penerima bantuan dari masing – masing kelompok swadaya masyarakat.

Ketua KSM Penebel Berlian, I Gede Ketut Alimbawa menyampaikan komitmennya untuk dapat melakukan pengelolaan sampah

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved