Breaking News:

Ajang Anugerah Desa Wisata 2021, Menparekraf: Dapat Meningkatkan Ekonomi Sekaligus Wahana Promosi

Gali potensi desa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam ajang Anug

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
ist
Sandiaga Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Mas, Ubud, Gianyar, Rabu 26 Mei 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Gali potensi desa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam ajang Anugerah Desa Wisata 2021.

Alasannya, kontes yang digelar Kemenparekraf itu secara langsung dapat meningkatkan ekonomi sekaligus wahana promosi desa wisata.  

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Mas, Ubud, Gianyar, Rabu 26 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyatakan Ajang Anugerah Desa Wisata 2021 merupakan bentuk keberpihakan pemerintah dalam pemulihan sektor Parekraf nasional.

"Anugerah Desa Wisata ini adalah bentuk keberpihakan, bentuk ekonomi yang berkeadilan membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, yaitu warga di Pulau Bali," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Program tersebut lanjutnya, diyakini dapat mengemballikan kejayaan pariwisata Pulau Dewata yang selama setahun lebih didera pandemi Covid-19.

Selain itu membangkitkan semangat masyarakat yang kini terpuruk imbas pandemi Covid-19, mengingat terdapat sebanyak 1.200 desa yang memiliki potensi pariwisata untuk bisa ditingkatkan.

Sehingga dapat menjadi ikon kebangkitan ekonomi nasional, membuka peluang usaha dan lapangan kerja serta meningkatkan keterampilan masyarakat terkait digitalisasi.

"Saya ingin mengingatkan bahwa anugerah desa wisata ini adalah program unggulan dari Kemenparekraf untuk membangkitkan semangat," imbuh Sandiaga Uno.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved