Breaking News:

Berita Bali

Kemenparekraf Akan Adakan Stakeholder High Level Meeting Bahas Pembukaan Bali Untuk Wisman

Rencana pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf saat melakukan kunjungan ke Museum Puri Lukisan Ubud, Gianyar, Kamis 27 Mei 2021 - Kemenparekraf Akan Adakan Stakeholder High Level Meeting Bahas Pembukaan Bali Untuk Wisman 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Rencana pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sementara ini masih pada bulan Juni-Juli 2021.

Dan bulan depan, pihaknya akan kembali melakukan stakeholder high level meeting membahas hal tersebut.

"Tadi kita juga bicara sama Pak Wagub Bali, rencananya bulan depan kita akan lakukan stakeholder high level meeting. Dan saya akan mengundang Pak Menteri Kesehatan, kita akan pastikan semua tahapan-tahapan kita lalui. Pembahasannya sesuai arahan Bapak Presiden adalah kuartal ketiga tahun ini dan finalisasinya adalah Juni-Juli, mohon doanya," ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Kamis 27 Mei 2021, di Museum Puri Lukisan Ubud, Gianyar, Bali.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, di dalam Covid-19 ini banyak hal ketidakpastian dan kita di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini hanya menyiapkan.

Baca juga: Munas KADIN Digelar di Nusa Dua, Ketua IHGMA Bali: Trigger Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Bali

Tetapi nanti yang memastikan itu adalah tentunya protokol kesehatan kita, kesiapan kita dari segi kondisi Covid-19 di Bali maupun di dunia.

"Selain kita perlu menyiapkan tapi juga doa. Dan saya minta Pak Wagub Bali tingkatkan doanya. Mudah-mudahan dengan doa kita semua, bisa kita wujudkan di kuartal ketiga pembukaan Bali kembali," imbuh Menparekraf Sandiaga Uno.

Gali Potensi Desa, Kemenparekraf Gelar Anugerah Desa Wisata 2021

Guna menggali potensi desa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam ajang Anugerah Desa Wisata 2021.

Alasannya, kontes yang digelar Kemenparekraf itu secara langsung dapat meningkatkan ekonomi sekaligus wahana promosi desa wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved