Breaking News:

Berita Bangli

Bangli Siapkan Anggaran Rp 4,3 Miliar untuk Renovasi Gedung BMB Mulai Bulan Juli

Sesuai rencana, gedung tiga lantai itu akan dikembalikan fungsinya sebagai kantor Bupati Bangli.

TRIBUN BALI/MUHAMMAD FREDEY MERCURY
Gedung BMB yang berdiri di lingkungan Setda Bangli. Pemkab Bangli berencana melakukan renovasi gedung tiga lantai ini dengan anggaran Rp. 4,3 miliar 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pemerintah Kabupaten Bangli segera melakukan renovasi gedung Bhukti Mukti Bhakti (BMB) Bangli.

Sesuai rencana, gedung tiga lantai itu akan dikembalikan fungsinya sebagai kantor Bupati Bangli.

Saat dikonfirmasi Jumat 28 Mei 2021, Kepala Bagian Umum Setda Bangli I Made Mahindra Putra menjelaskan, awalnya tiap lantai di gedung tersebut memiliki fungsi masing-masing.

Lantai I dimanfaatkan sebagai Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), lantai II sebagai Kantor bupati, dan lantai III sebagai ruang pertemuan.

Baca juga: Kapolres Bangli Minta Seluruh Jajarannya Sosialisasikan Gerakan Vaksin Serentak

Baca juga: Kasus Kematian dengan Positif Covid-19 di Bangli Bertambah 2 Orang, Satu Diantaranya Pasien RSJ

Sejak 10 tahun terakhir, kantor Bupati di lantai II akhirnya pindah ke gedung di sebelah utara.

Ruangan tersebut selanjutnya dimanfaatkan untuk kantor bagian pengadaan barang dan jasa.

Selang tiga tahun kemudian, kantor BKD yang menempati lantai dasar gedung BMB akhirnya juga pindah karena sering kebanjiran dan selanjutnya menempati rumah jabatan wakil bupati Bangli.

Mahindra mengatakan, perbaikan dan pemeliharaan gedung BMB direncanakan tahun ini.

Alasan perbaikan karena terjadi kerusakan di mana-mana serta pertimbangan usia bangunan yang sudah tua. Gedung tersebut telah berdiri dan ditempati sejak masa kepemimpinan Bupati Ida Bagus Ladip.

"Anggaran yang disiapkan untuk perbaikan yakni sebesar Rp 4,3 miliar lebih. Prosesnya saat ini sudah masuk di Unit Layanan Pengadaan, dan sudah mulai ditenderkan," ujarnya.

Sesuai rancangan, kata dia, gedung BMB akan dikembalikan fungsinya mengingat gedung tersebut merupakan gedung maskot Bangli.

Lantai III menjadi ruang pertemuan dengan kapasitas 200 orang, lantai II menjadi kantor Bupati Bangli, sedangkan lantai I menjadi ruang pelayanan.

Ia berharap pada bulan Juli 2021 sudah bisa dimulai pengerjaannya. Sebab untuk perbaikan membutuhkan waktu selama 6 bulan. "Targetnya awal tahun 2022 sudah berdiri dan bisa ditempati," ucapnya.

Berita lainnya dari Kabupaten Bangli

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved