Breaking News:

Berita Tabanan

Kadek Ngamuk di IGD BRSU Tabanan Ketika Hendak Dirujuk ke RSJ Bali

I Kadek sempat mengamuk di rumahnya di Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Jumat pagi 28 Mei 2021 sebelum dibawa ke rumah sakit.

TRIBUN BALI/I MADE PRASETIA ARYAWAN
Pengunjung di areal depan IGD BRSU Tabanan, Jumat 28 Mei 2021. Seorang pasien mengamuk saat dirujuk ke RSJ Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Seorang pria berperawakan gemuk berteriak-teriak di areal Instalasi Gawat Darurat (IGD) BRSU Tabanan, Jumat 28 Mei 2021.

Aksinya membuat heboh karena selain berteriak, dia mengamuk ketika hendak dirujuk ke RSJ Bali di Bangli. Pria bernama I Kadek (25) ini diketahui menderita gangguan jiwa.

Sejumlah petugas di rumah sakit saat itu mencoba untuk menenangkan pria tersebut. Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan, pihak keluarga sempat memborgol kedua tangan Kadek.

Baca juga: Dua Tahun Terjadi Empat Kasus, 12.066 Ekor Anjing di Tabanan Divaksin Rabies

Baca juga: Jatuh Saat Mendahului dari Sebelah Kiri, Lengan Kanan Pengendara Motor Terlindas Ban Truk di Tabanan

Berdasarkan informasi, I Kadek sempat mengamuk di rumahnya di Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Jumat pagi 28 Mei 2021 sebelum dibawa ke rumah sakit.

Pria yang memiliki riwayat epilepsi ini sempat memecahkan kaca jendela di rumahnya.

Diduga, ia merasa tertekan. Pasca kejadian tersebut, pihak keluarga mencoba menenangkan. Namun, karena terus melakukan perlawanan, pihak keluarga terpaksa membawanya ke BRSU Tabanan untuk pengobatan rutin.

Ternyata, setibanya di areal depan rumah sakit, Kadek yang tangannya sudah terborgol itu berteriak-teriak hingga membuat pengunjung rumah sakit yang lewat di depan IGD tak berani mendekat.

Beberapa kali Kadek melontarkan kata dengan nada tinggi. Salah satu kata yang ia lontarkan adalah “matiang cang neh” (sini bunuh saya).

Melihat kondisi tersebut, pihak keluarga dibantu Satpol PP Tabanan mencoba menenangkannya namun tak berhasil.

Kadek sempat berlari ke arah Selatan rumah sakit untuk kabur. Beruntung, ia ditemukan kembali dan dibawa ke rumah sakit.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved