Breaking News:

Berita Karangasem

Sejumlah Saksi Kembalikan Uang Keuntungan Bedah Rumah di Karangasem

Kasi Intel yang juga Humas Kejari Karangasem, Dewa Gede Semaraputra menjelaskan, saksi yang mengembalikan uang hibah proyek bedah rumah berinisial ST

Tribun Bali/Saiful Rohim
Kasi Intel Kejari Karangasem, Dewa Gede Semaraputra 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Sejumlah saksi kasus dugaan korupsi proyek bedah rumah di Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem mulai ketakutan.

Mereka memilih mengembalikan uang ke penyidik Kejari Karangasem yang getol mengungkap kasus ini. Pengembalian dilakukan Jumat 28 Mei 2021, dengan jumlah bervariatif.

Kasi Intel yang juga Humas Kejari Karangasem, Dewa Gede Semaraputra menjelaskan, saksi yang mengembalikan uang hibah proyek bedah rumah itu berinisial ST.

Baca juga: Produksi Cabai Rawit di Karangasem Naik Selama Pandemi

Baca juga: Terkait Kasus Korupsi Bedah Rumah di Karangasem, Saksi Mengaku Tak Pernah Tanda Tangani Nota LPJ

Nominalnya jutaan rupiah. Pengembalian uang diterima oleh Kasi Pidsus Kejari Karangasem, M Matulessy didampingi Kasi Intel.

"Saksi ST mengembalikan uang dari bantuan bedah rumah jutaan rupiah. Saksi dalam kasus bantuan bedah rumah di Tianyar Barat beritikad baik mengembalikan uang jutaan dari keuntungan pembelian bahan bangunan untuk 405 unit bedah rumah," ungkap Dewa Gede Semaraputra, Jumat 28 Mei 2021.

Pengembalian uang ini inisiatif dari saksi. Uang tersebut nanti akan diserahkan ke kas negara.

Sebelumnya, kata Dewa Semaraputra, sudah ada beberapa saksi yang mengembalikan uang sebesar Rp 100 juta. Uang yang dikembalikan itu adalah keuntungan proyek bedah rumah hibah dari Pemkab Badung.

"Penyidik mengharapkan agar pihak yang mendapat keuntungan uang (bukan hak) dari bedah rumah, segera mengembalikan. Penyidik akan terus menelusuri aliran dana dari bedah rumah tersebut. Jangan sampai penyidik melakukan tindakan paksa," tambahnya.

Penyidik mengapresiasi langkah para saksi yang mengembalikan uang. Berapapun nominalnya, penyidik akan menerima.

Penyidik juga akan menjaga kerahasian identitas yang mengembalikan uang tersebut.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved