Breaking News:

Berita Bali

Wakil Gubernur Kaget Mendengar Kabar Batalnya Rencana Pelaksanaan Munas Kadin di Bali

WAKIL Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace kaget mendengar kabar batalnya rencana pelaksanaan Munas Kadin

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Wakil Gubernur Bali - Wakil Gubernur Kaget Mendengar Kabar Batalnya Rencana Pelaksanaan Munas Kadin di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - WAKIL Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace kaget mendengar kabar batalnya rencana pelaksanaan Munas Kadin di Bali awal Juni mendatang.

Wagub mengaku belum tahu alasannya.

“Saya belum tahu ini alasannya kenapa,” kata Wagub saat dihubungi Tribun Bali, Kamis 27 Mei 2021.

Saat disinggung mengenai alasan penundaan tersebut atas arahan dari Presiden Joko Widodo, Cok Ace menjawab secara diplomatis.

Baca juga: Kadin Batalkan Rencana Munas di Bali, Mencederai Komitmen Memulihkan Pariwisata

“Kalau Presiden mau bilang apa lagi,” katanya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali yang juga Anggota Komisi II DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack menyayangkan pembatalan rencana Munas tersebut.

Sebab Bali sedang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk menggeliatkan perekonomian yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kalau jadi dipindah ke daerah lain ini sangat disayangkan. Karena Bali sekarang sedang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk Kadin pusat dalam rangka menggeliatkan ekonomi, salah satunya dengan pelaksanaan Munas Kadin di Bali. Misalnya mundur akhir bulan itu nggak masalah,” katanya, Kamis 27 Mei 2021.

Dewa Jack mengatakan, panitia lokal di Bali sudah matang mempersiapkan pelaksanaan Munas Kadin yang bakal menghadirkan delegasi dari seluruh Indonesia.

“Persiapan sudah matang, hotel sudah dipesan, transportasi juga, malahan sudah sampai tirtayatra memohon keselamatan agar kegiatan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dia menilai, pembatalan Munas Kadin tersebut memberi kesan tidak serius untuk membantu Bali memulihkan perekonomiannya.

“Akhirnya kesannya seperti itu, kegiatan yang sudah fix dilaksanakan di Bali dari 2-4 Juni kemudian diundur dan dipindah ke tempat lain ini kan lucu jadinya. Sangat-sangat mencederai masyarakat Bali yang sedang berjuang memulihkan pariwisata,” demikian Dewa Jack. (*).

Baca juga: Munas Kadin yang Rencananya Digelar di Nusa Dua Batal, HIPMI Bali Ngaku Kecewa

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved