Breaking News:

Berita Tabanan

ITDC Salurkan Bantuan Sarana Penerapan Prokes ke Desa Wisata Pinge Tabanan

ITDC, BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata di Indonesia telah menyalurkan bantuan sarana penerapan protokol kesehatan kepada Desa Wisata

Corporate Communication ITDC
Foto bersama perwakilan ITDC dengan perwakilan Desa Wisata Pinge 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – ITDC, BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata di Indonesia telah menyalurkan bantuan sarana penerapan protokol kesehatan kepada Desa Wisata Pinge pada Jumat 28 Mei 2021 kemarin, guna mendukung pelayanan pariwisata di desa tersebut di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. 

Bantuan yang diberikan berupa 6 unit wastafel, 200 buah masker, 115 buah hand sanitizer dan 12 buah sabun cair. 

Bantuan ini merupakan bagian dari program CSR atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan sebagai bentuk komitmen ITDC dalam memfasilitasi Desa Wisata Pinge secara berkelanjutan, sebagai destinasi pariwisata aman dan nyaman bagi kunjungan wisatawan, khususnya di masa adaptasi baru.  

Baca juga: Beli Tembakau Gorila Via Instagram, Teman Sekelas SMA di Tabanan Kini Reuni di Rutan BNNP Bali

Desa Wisata Pinge adalah desa wisata binaan ITDC yang terletak di Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi Desa Wisata Pinge dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan maupun digunakan oleh masyarakat setempat dalam aktivitas kesehariannya di masa adaptasi kebiasaan baru ini," ujar VP Corporate Secretary ITDC, Miranti Nasti Rendranti, pada keterangannya, Sabtu 29 Mei 2021.

Menurutnya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelayanan dan aktivitas keseharian ini akan memberikan jaminan kepada wisatawan bahwa Desa Wisata Pinge aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Baca juga: Kadek Ngamuk di IGD BRSU Tabanan Ketika Hendak Dirujuk ke RSJ Bali

Sementara Ketua Badan Pengelola Desa Wisata Pinge, A.A. Ngurah Putra Arimbawa menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang begitu besar dari ITDC kepada kami selama ini. 

"Bantuan dan pendampingan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin guna mewujudkan Desa Pinge menjadi Desa Wisata yang tetap mengedepankan kearifan lokal serta dapat menjadi daerah tujuan wisata yang higienis di masa adaptasi kebiasaan baru ini," kata Arimbawa. 

Baca juga: Dua Tahun Terjadi Empat Kasus, 12.066 Ekor Anjing di Tabanan Divaksin Rabies

Kami telah bersiap untuk menerima kembali kunjungan wisatawan dengan melakukan upaya penataan serta kami telah melengkapi kawasan kami dengan sertifikat Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dari Dinas Pariwisata Tabanan.

Sebagai informasi, ITDC telah melakukan pendampingan di Desa Pinge mulai tahun 2016, dalam bentuk pembangunan dan penataan secara fisik, pelatihan SDM serta promosi. 

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved