Breaking News:

Berita Bali

Kapolda Bali Jawab Soal Izin Usaha Akasaka Kedepannya, Tegaskan Antisipasi Kasus Pelanggaran Serupa

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menegaskan, terkait rekomendasi izin usaha pembukaan Akasaka kedepannya

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra - Kapolda Bali Jawab Soal Izin Usaha Akasaka Kedepannya, Tegaskan Antisipasi Kasus Pelanggaran Serupa 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menegaskan, terkait rekomendasi izin usaha pembukaan Akasaka kedepannya selain merupakan wewenang Pemerintah Kota Denpasar juga harus berdasarkan koordinasi kepolisian dan lingkungan setempat.

Kapolda Bali juga tegas tidak akan memberikan rekomendasi izin kepada Pemkot terhadap pengajuan izin usaha yang berpotensi muncul pelanggaran-pelanggaran serupa, termasuk saat disinggung terkait pembukaan klub malam.

"Izinnya sudah tidak ada, kami tidak akan memberikan rekomendasi untuk melakukan pembukaan terkait dengan izin-izin yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran yang kemungkinan akan terjadi," tegas Kapolda Bali saat dijumpai wartawan di sebuah acara di Kampus Unud, Denpasar, Bali, Jumat 28 Mei 2021.

Jenderal bintang dua di pundak itu menekankan, bahwa pada prinsipnya izin usaha dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Denpasar akan tetapi juga atas rekomendasi pihak Polda Bali dan lingkungan setempat.

Baca juga: Soal Akasaka Bisa Dibuka Lagi, Polda Bali Tetap Awasi Izin Usaha ke Pemkot,Komitmen Berantas Narkoba

"Jadi prinsipnya perizinan dikeluarkan oleh Pemkot, namun rekomendasi tentunya dari kepolisian, kemudian lingkungan setempat," ujarnya.

"Apabila tidak ada rekomendasi dari kita semua. Pemkot pun juga tidak akan mengizinkan hal-hal yang terkait, dengan apa yang akan diusulkan atau diizinkan dikeluarkan oleh Pemkot," pungkas Kapolda.

Soal Akasaka, Krimiolog Bali Prof Rai: Sebaiknya Jangan Lagi Diberikan Izin Seperti Izin yang Dulu

KRIMINOLOG asal Bali, Prof Rai Setiabudhi menyebutkan, Pemerintah Kota Denpasar diminta mempertimbangkan matang-matang dalam memberikan izin usaha Akasaka kedepannya.

Selain itu, kata dia, Polda Bali harus tetap memperketat pengawasan.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved