Breaking News:

Berita Bali

Pelaku Pariwisata Harapkan Penyelenggaraan Munas Kadin Tetap di Bali, Suharta: Sangat Disayangkan

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa mengharapkan penyelenggaraan Munas Kadin tetap dilaksanakan di Bali

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Foto: Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa - Pelaku Pariwisata Harapkan Penyelenggaraan Munas Kadin Tetap di Bali, Suharta: Sangat Disayangkan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa mengharapkan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ke-VIII tetap dilaksanakan di Bali.

"Kalau kami berharap mudah-mudahan bisa diselenggarakan di Bali, karena bagi dunia pariwisata kan yang terpenting adalah market atau ada demand. Kalau jadi di Bali kan rencananya 2 ribu peserta itu akan memberikan optimisme kepada insan-insan pariwisata kita," ungkap Putu Astawa, Jumat 28 Mei 2021.

Tetapi untuk persoalan jadi atau tidaknya di Bali itu dari pihak Kadin yang menentukan, tapi jika pelaksanaan kegiatan Munas Kadin ke-VIII di Bali itu dibatalkan, ia mengaku menyanyangkannya.

"Pastilah sangat menyanyangkan karena kita kan yang paling terpuruk. Apalagi Bali selain memiliki tempat yang memadai dan juga berpengalaman, kegiatan itu akan memberikan optimisme," imbuh Putu Astawa.

Baca juga: Wakil Gubernur Kaget Mendengar Kabar Batalnya Rencana Pelaksanaan Munas Kadin di Bali

Ia menambahkan peserta yang rencananya 2 ribu orang itu lumayan untuk akomodasi kita, bisa mengajak keluarga, sehingga okupansi hotel bisa terisi 2 ribu kamar sangat lumayan.

Salah satu pelaku pariwisata Bali, Gede Dananjaya Siadja menyampaikan kehadiran Munas Kadin di Bali dan kehadiran seluruh pengusaha Indonesia yang menjadi peserta Munas itu akan menambah okupansi hotel di Bali, menambah penggunaan transportasi (sewa mobil) di Bali.

"Okupansi hotel mau tidak mau akan meningkat dengan kehadiran mereka pada Munas Kadin nanti. Saya harapkan Munas Kadin berjalan dengan baik dan membawa keluarganya juga. Jadi Bapak nya ikut Munas, keluarganya jalan-jalan itu akan menambah income masyarakat di Bali," ungkapnya.

Salah satu pelaku pariwisata Bali lainnya, Nyoman Suharta, tetap berharap jika pelaksanaan Munas Kadin dilakukan di Pulau Dewata.

"Sangat disayangkan kalau dipindah atau batal diadakan di Bali ya. Pelaksanaan Munas Kadin tentu dapat membantu masyarakat Bali ke semuanya dan roda perekonomian akan berputar di tengah kondisi sekarang," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved