Breaking News:

Berita Badung

Alasan Klasik Duktang di Badung Tak Bawa KTP Yakni Mengaku Hilang Hingga Diambil Mandor

Uniknya beberapa Duktang yang tidak mengantongi identitas itu beralasan klasik yakni KTP-nya hilang atau diambil oleh pemborong.

ist
Satpol PP Kabupaten Badung saat melakukan sidak Penduduk Pendatang di wilayah Desa Canggu, Kuta Utara Badung beberapa hari lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung melalui satuan polisi pamong praja (Satpol PP) terus gencar melakukan sidak penduduk pendatang (duktang).

Dari sidak yang dilaksanakan beberapa duktang ditemukan tidak membawa identitas atau kartu tanda penduduk (KTP).

Hanya saja Dutang tanpa identitas itu sudah ada penjaminnya, sehingga tidak dilakukan tindak pidana ringan (tipiring).

Uniknya beberapa Duktang yang tidak mengantongi identitas itu beralasan klasik yakni KTP-nya hilang atau diambil oleh pemborong.

"Iya mereka (Duktang -Red) sudah lama kerja di Bali dan memang sudah ada penjaminnya. alasan klasik tidak punya identitas yakni hilang atau diambil oleh mandor mereka yang diajak kerja sebelumnya," ujar Kasat Polpp Badung, I GAK Suryanegara Minggu 30 Mei 2021.

Selama Seminggu, Satpol PP Badung Temukan 42 Duktang yang Tidak Lapor ke Kaling

Duktang Disinyalir Banyak Ada di Badung Selatan, Satpol PP Akan Gelar Penyisiran Setelah 24 Mei 2021

Dijelaskan Duktang yang tanpa identitas dan ada penjaminnya itu, sementara dipertanggungjawabkan ke kaling dan kelurahan.

Sehingga dipastikan duktang tersebut datang untuk bekerja.

"Jadi sebagian besar mereka buruh proyek. Penjaminnya kami juga catat identitasnya untuk mempertanggungjawabkan duktang tersebut dikemudian hari," jelasnya.

Lebih lanjut birokrat asal Denpasar itu menjelaskan Sidak yang dilaksanakan sebagai evaluasi  pengaruh atau dampak terhadap pandemi yang dihadapi saat ini.

"Bila banyak yang balik tentu saja kita harus lebih ekstra perhatian selain identitas juga kesehatan mereka yang datang kita harus pastikan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved