Breaking News:

Berita Bali

ITDC Selesaikan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Pelaku Parekraf The Nusa Dua Bali

ITDC BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata di Indonesia, melalui SBU The Nusa Dua menyelesaikan vaksinasi

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Corporate Communication ITDC
ITDC Selesaikan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Pelaku Parekraf The Nusa Dua Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – ITDC BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata di Indonesia, melalui SBU The Nusa Dua, telah menyelesaikan vaksinasi tahap kedua bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di The Nusa Dua.

Lebih dari 8.000 peserta telah menerima vaksinasi dosis kedua ini mulai tanggal 20 hingga 28 Mei 2021.

Penerima vaksinasi ini terdiri dari karyawan hotel dan fasilitas kawasan The Nusa Dua, petugas keamanan dan kebersihan kawasan, pegawai ITDC, paguyuban pedagang pantai, serta tenaga transportasi.

Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian BUMN bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Badung, ITDC, Bali Tourism Board, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort serta BIMC Siloam Nusa Dua.

Baca juga: Setelah Vaksinasi Covid-19, Jumlah Pasien Covid-19 Alami Penurunan di RSUP Sanglah

Dinas Kesehatan Kabupaten Badung menerjunkan 5 tim yang terdiri dari 60 tenaga kesehatan, didukung oleh BIMC Siloam Nusa Dua yang menyediakan mini ICU serta ambulance di lokasi vaksinasi.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan The Nusa Dua, sebagai salah satu Green Zone atau lokasi bebas Covid-19 dalam upaya pemulihan pariwisata Bali.

"Kami telah menyelesaikan program vaksinasi dosis kedua bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan The Nusa Dua yang telah dilaksanakan selama 9 hari dan mencapai lebih dari 8.000 orang," ujar Ardita, Minggu 30 Mei 2021.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini.

"Dengan telah rampungnya kegiatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata di kawasan The Nusa Dua, sertifikasi CHSE yang telah kawasan dan tenant The Nusa Dua kantongi, serta implementasi protokol kesehatan yang ketat dalam kawasan. Kami optimis The Nusa Dua siap menjadi Green Zone Destination yang akan mendukung program-program pemulihan pariwisata Bali yang direncanakan pemerintah," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved