Breaking News:

Liga Champions

Insiden Tabrakan Gelandang Man City di Final Liga Champions, de Bruyne Cedera Patah Tulang Hidung

Megabintang Manchester City, Kevin de Bruyne baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya menderita patah tulang hidung dan retak tulang

Editor: Ady Sucipto
David Ramos / AFP / POOL
Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (2nd-L) dikawal keluar lapangan setelah cedera selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- Megabintang Manchester City, Kevin de Bruyne baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya menderita patah tulang hidung dan retak tulang di sekitar rongga mata seusai bertabrakan dengan Antonio Rudiger.

Usaha Kevin de Bruyne bermain maksimal di partai final Liga Champions 2021 terpaksa berakhir setelah ia mendapat perawatan serius saat pertandingan belum berakhir.

Pemain gelandang Man City mengalami cedera serius setelah ia bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dimenit ke-56.

Ketika Kevin de Bruyne dibawa keluar, Manchester City saat itu masih tertinggal 0-1 oleh Chelsea.

Baca juga: Eranya Pelatih Jerman, Thomas Tuchel Bawa Chelsea Meraih Trofi Liga Champions

Baca juga: NGolo Kante Adalah Kunci Chelsea Memenangkan Juara Liga Champions 2020/2021, Ini Stastiknya

Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (2nd-L) dikawal keluar lapangan setelah cedera selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (2nd-L) dikawal keluar lapangan setelah cedera selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (David Ramos / AFP / POOL)

Satu-satunya gol dicetak Kai Havertz dalam pertandingan final yang digelar di Porto.

Cedera De Bruyne menyebabkan penundaan lama. Karena pemain Belgia itu menerima perawatan di lapangan sebelum dia diganti, pemain berusia 29 tahun itu mengalami kesakitan.

Wasit Spanyol Antonio Mateu Lahoz (Kanan ke-3) memberikan kartu kuning kepada bek Chelsea asal Jerman Antonio Ruediger (Kanan-4) saat gelandang Manchester City dari Belgia Kevin De Bruyne (kiri) menerima bantuan medis selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Wasit Spanyol Antonio Mateu Lahoz (Kanan ke-3) memberikan kartu kuning kepada bek Chelsea asal Jerman Antonio Ruediger (Kanan-4) saat gelandang Manchester City dari Belgia Kevin De Bruyne (kiri) menerima bantuan medis selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (David Ramos / POOL / AFP)

Pada hari Minggu, dia menuliskan kicauan di twitter untuk mengonfirmasi detail cederanya, meskipun masih belum jelas apakah itu akan berdampak padanya untuk bisa tampil membela negaranya di Euro 2020.

"Hai kawan-kawan. Baru saja kembali dari rumah sakit. Diagnosis saya adalah patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri. Saya merasa baik-baik saja sekarang. Masih kecewa tentang kemarin jelas tapi saya akan segera kembali," tulis de Bruyne.

Timnas Belgia dijadwalkan untuk memulai kampanye Euro mereka melawan Rusia di St Petersburg pada 12 Juni.

Pada laga yang dimainkan di tempat netral, Estadio do Dragao, Portugal, itu Kevin De Bruyne yang menjadi starter harus ditarik keluar saat laga memasuki menit ke-60.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved