Breaking News:

Yamaha

Mengenal Power to Weight Ratio Pada Skutik Yamaha Maxi Kelas 150cc

PWR adalah perbandingan antara tenaga yang dihasilkan mesin dengan bobot sepeda motor itu sendiri

Istimewa
Pengguna sepeda motor Yamaha berpose diatas sepeda motornya dengan background pemandangan alam - Mengenal Power to Weight Ratio Pada Skutik Yamaha Maxi Kelas 150cc 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mungkin tribunners belum familiar dengan istilah power to weight ratio (PWR) pada sepeda motor.

Karena pada umumnya jika membeli sepeda motor hanya melihat sisi spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan produsen motor.

Sedikit kita ulas, menurut Promotion Dept. Yamaha DDS Bali, Andri Fistulariyanto, PWR adalah perbandingan antara tenaga yang dihasilkan mesin dengan bobot sepeda motor itu sendiri.

"Jadi angkanya semakin kecil, semakin bagus. Artinya semakin efisien. Sebagai contoh satu tenaga kuda bobotnya satu kilo, artinya satu tenaga kuda mesin itu menanggung bobot satu kilo," jelas Andri saat ditemui tribunbali.com, Senin 31 Mei 2021.

Baca juga: Siaran Langsung Trans7 Race MotoGP Italia 2021: Adu Ketangguhan Rider Yamaha vs Ducati di Mugello

Jadi semakin angkanya mendekati angka satu, itu semakin ideal dan efisien.

Pada jenis skutik kelas 150cc, Yamaha memiliki tiga varian yang nilai PWR nya bersaing yaitu All New Aerox 155 Connected, All New Nmax 155 Connected dan All New Nmax 155 ABS Connected.

"Untuk All New Nmax ini ada dua macam yang Connected biasa dan ABS Connected. Bobotnya lain yang versi ABS lebih berat bobotnya dibanding yang Connected biasa," jelasnya.

Perangkat ABS atau Anti-lock Braking System membuat bobot lebih berat 2 kg daripada Nmax Connected biasa.

Dan di kelas MAXI Yamaha, All New Aerox 115 Connected memiliki PWR terbaik di kelasnya (dibandingkan dengan All New Nmax).

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved